Citra, Jayanti (2019) ANALISIS PENGELOLAAN PELAYANAN PASAR SENTRAL KABUPATEN MAJENE. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
![[thumbnail of SKRIPSI-CITRA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI-CITRA.pdf
Restricted to Registered users only
Download (723kB)
Abstract
Salah satu aspek kegiatan pelayanan publik berdasarkan keputusan kepmenpan
No. 63/KEP/M.PAN/7/2003 dalam bentuk pelayanan barang adalah pasar. Untuk
menentukan pelayanan itu berkualitas atau tidak maka diperlukan manajemen atau
pengelolaan yang baik terutama dalam bentuk pelayanan publik. Akan tetapi dengan
banyaknya pungutan liar, kurangnya fasilitas umum serta kurangnya tenaga
kebersihan menandakan bahwa masih kurangnya pelayanan yang di berikan
pemerintah dalam pengelolaan pasar sentral kabupaten Majene.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pengelolaan pelayanan
publik pada pasar sentral kabupaten Majene. Penelitian ini bersifat kualitatif yang
bersifat deskriptif. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam pelaksanaan
penelitian ini dengan teknik wawancara dan telaah dokumen.
Adapun teknik analisis datanya melalui reduksi data, penyajian data dan
penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian secara umum pengelolaan publik
di pasar sentral kabupaten majene sudah baik, namun demikian masih ada beberapa
aspek yang perlu di tinjau kembali khususnya pada aspek kebersihan dan
pemeliharaan fasilitas.
Kata kunci: Pengelolan, Pelayanan Publik, Pasar
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2019 Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 16 Aug 2024 03:04 |
Last Modified: | 16 Aug 2024 03:04 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/1010 |