Nirmalasari, Armin (2019) STRATEGI PROMOSI PROGRAM STUDI BARU MATEMATIKA PADA PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
![[thumbnail of SKRIPSI NIRMALASARI ARMIN - 2015.143.00.033.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI NIRMALASARI ARMIN - 2015.143.00.033.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Abstract
Banyaknya jumlah perguruan tinggi akan menimbulkan berbagai persaingan yang ketat untuk mendapatkan mahasiswa, berbagai potensi dan keunggulan yang dimiliki oleh perguruan tinggi akan di tingkatkan semaksimal mungkin untuk menghadapi persaingan, jadi sangat penting bagi perguruan tinggi melakukan berbagai kegiatan untuk mengenalkan kampus mereka. Hal ini memberikan pengaruh bagi perguruan tinggi agar dapat bersaing secara kompetitif. Oleh karena itu , penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bauran promosi program studi baru pada program pascasarjana universitas negeri Makassar. Metode penelitian ini yang digunakan adalah deskriptif penelitian, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dan telaah dokumen. Analisi data yang dilakukan melalui penyajian data, reduksi data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa keempat variabel bauran promosi yang diangkat peneliti yaitu periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan pemaasaran langsung belum sepenuhnya di terapkan pada kegiatan promosi terhadap program studi baru (program studi matematika) pada program pascasarjana universitas negeri Makassar. Hal ini disebabkan Pascasarjana Universitas Negeri Makassar bagian dari Universitas Negeri Makassar dan sudah terkenal sebagai perguruan tinggi ternama di asia tenggara. Adapun kendala yang menyebabkan tidak maksimalnya penerapan variable bauran promosi adalah kurangnya komunikasi terhadap ketua program studi, koordinator tata usaha dan pimpinan PPs UNM mengenai periklanan dan juga kuranya mahasiswa yang berkontribusi dalam pemasaran program studi.
Kata Kunci: Periklanan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Pemasaran langsung.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Administrasi Bisnis Sektor Publik > 2019 Skripsi > Skripsi Administrasi Bisnis Sektor Publik |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 16 Aug 2024 06:52 |
Last Modified: | 16 Aug 2024 06:52 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/1041 |