Tifta, Citra Regina Bachtiar (2024) PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN GUNA MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KELURAHAN WAJO BARU. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
![[thumbnail of 01. SAMPUL LUAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
01. SAMPUL LUAR.pdf
Download (68kB)
![[thumbnail of 03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Download (141kB)
![[thumbnail of 04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf
Download (144kB)
![[thumbnail of 05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf
Download (154kB)
![[thumbnail of 06. KATA PENGANTAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
06. KATA PENGANTAR.pdf
Download (84kB)
![[thumbnail of 08. ABSTRACT.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
08. ABSTRACT.pdf
Download (240kB)
![[thumbnail of 09. DAFTAR ISI.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
09. DAFTAR ISI.pdf
Download (32kB)
![[thumbnail of 13. BAB I PENDAHULUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
13. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (108kB)
![[thumbnail of 15. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
15. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (188kB)
![[thumbnail of 14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Download (220kB)
![[thumbnail of 16. BAB IV DESKRIPSI HASIL PENELITIAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
16. BAB IV DESKRIPSI HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (852kB)
![[thumbnail of 19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf
Download (4MB)
Abstract
Pemerintah sebagai penyedia layanan publik yang dibutuhkan oleh masyarakat
memiliki tanggung jawab menyediakan dan meningkatkan pelayanan yang
berkualitas. Untuk memenuhi kewajibannya kepada masyarakat, penyelenggara
pelayanan memastikan bahwa prinsip-prinsip pemerintahan telah sesuai dengan
permen PAN dan RB Nomor 15 Tahun 2014 dan memberikan perlindungan bagi
masyarakat dari penyalahgunaan wewenang dalam pelayanan publik. Standar
Pelayanan yang telah ditetapkan di Kantor Kelurahan Wajo Baru menjadi acuan
penyelenggara pelayanan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.
Sehingga penulis tertarik melakukan penelitian tentang Penyusunan Standar
Pelayanan Guna Meningkatkan Pelayanan Publik di Kelurahan Wajo Baru.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yakni metode deskriptif kualitatif
berupa data yang berbentuk wawancara, tinjauan lapangan, telaah dokumen dan
diskusi grup terfokus. Hasil dari penelitian ini menghasilkan dokumen standar
pelayanan yang meliputi pelayanan surat keterangan domisili sementara, surat
keterangan akta kelahiran, surat keterangan usaha, surat keterangan tidak
mampu dan surat pengantar rekomendasi izin mendirikan bangunan, dan
Infografis terkait layanan serta maklumat pelayanan sebagai pernyataan tertulis
penyelenggara layanan dalam memberikan pelayanan. Standar pelayanan yang
telah ditetapkan akan disosialisasikan pada masyarakat, agar masyarakat
memahami alur pelayanan pada kelurahan wajo baru.
Kata Kunci: kualitas pelayanan, standar pelayanan, pelayanan publik,
kelurahan wajo baru
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2024 Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 19 Aug 2024 03:44 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 03:44 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/1116 |