PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN GUNA MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KELURAHAN WAJO BARU

Tifta, Citra Regina Bachtiar (2024) PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN GUNA MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KELURAHAN WAJO BARU. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of 01. SAMPUL LUAR.pdf] Text
01. SAMPUL LUAR.pdf

Download (68kB)
[thumbnail of 03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (141kB)
[thumbnail of 04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf] Text
04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf

Download (144kB)
[thumbnail of 05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf] Text
05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (154kB)
[thumbnail of 06. KATA PENGANTAR.pdf] Text
06. KATA PENGANTAR.pdf

Download (84kB)
[thumbnail of 08. ABSTRACT.pdf] Text
08. ABSTRACT.pdf

Download (240kB)
[thumbnail of 09. DAFTAR ISI.pdf] Text
09. DAFTAR ISI.pdf

Download (32kB)
[thumbnail of 13. BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
13. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (108kB)
[thumbnail of 15. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf] Text
15. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[thumbnail of 14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf] Text
14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (220kB)
[thumbnail of 16. BAB IV DESKRIPSI HASIL PENELITIAN.pdf] Text
16. BAB IV DESKRIPSI HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (852kB)
[thumbnail of 19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf] Text
19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf

Download (4MB)

Abstract

Pemerintah sebagai penyedia layanan publik yang dibutuhkan oleh masyarakat
memiliki tanggung jawab menyediakan dan meningkatkan pelayanan yang
berkualitas. Untuk memenuhi kewajibannya kepada masyarakat, penyelenggara
pelayanan memastikan bahwa prinsip-prinsip pemerintahan telah sesuai dengan
permen PAN dan RB Nomor 15 Tahun 2014 dan memberikan perlindungan bagi
masyarakat dari penyalahgunaan wewenang dalam pelayanan publik. Standar
Pelayanan yang telah ditetapkan di Kantor Kelurahan Wajo Baru menjadi acuan
penyelenggara pelayanan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.
Sehingga penulis tertarik melakukan penelitian tentang Penyusunan Standar
Pelayanan Guna Meningkatkan Pelayanan Publik di Kelurahan Wajo Baru.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yakni metode deskriptif kualitatif
berupa data yang berbentuk wawancara, tinjauan lapangan, telaah dokumen dan
diskusi grup terfokus. Hasil dari penelitian ini menghasilkan dokumen standar
pelayanan yang meliputi pelayanan surat keterangan domisili sementara, surat
keterangan akta kelahiran, surat keterangan usaha, surat keterangan tidak
mampu dan surat pengantar rekomendasi izin mendirikan bangunan, dan
Infografis terkait layanan serta maklumat pelayanan sebagai pernyataan tertulis
penyelenggara layanan dalam memberikan pelayanan. Standar pelayanan yang
telah ditetapkan akan disosialisasikan pada masyarakat, agar masyarakat
memahami alur pelayanan pada kelurahan wajo baru.
Kata Kunci: kualitas pelayanan, standar pelayanan, pelayanan publik,
kelurahan wajo baru

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2024
Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 19 Aug 2024 03:44
Last Modified: 19 Aug 2024 03:44
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/1116

Actions (login required)

View Item
View Item