SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN ADMINISTRASI KANTOR KELURAHAN MARICAYA

Nydia, Azizah (2024) SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN ADMINISTRASI KANTOR KELURAHAN MARICAYA. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of 01. SAMPUL LUAR.pdf] Text
01. SAMPUL LUAR.pdf

Download (66kB)
[thumbnail of 03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (61kB)
[thumbnail of 04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf] Text
04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf

Download (64kB)
[thumbnail of 05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf] Text
05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (63kB)
[thumbnail of 06. KATA PENGANTAR.pdf] Text
06. KATA PENGANTAR.pdf

Download (143kB)
[thumbnail of 08. ABSTRACT.pdf] Text
08. ABSTRACT.pdf

Download (77kB)
[thumbnail of 09. DAFTAR ISI.pdf] Text
09. DAFTAR ISI.pdf

Download (123kB)
[thumbnail of 13. BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
13. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (496kB)
[thumbnail of 14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf] Text
14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (175kB)
[thumbnail of 15. BAB III METODE PENELITIAN.pdf] Text
15. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB)
[thumbnail of 16. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf] Text
16. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 18. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (64kB)
[thumbnail of 19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf] Text
19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf

Download (4MB)

Abstract

Dalam era perkembangan pelayanan, penyedia jasa layanan publik
harus selalu berkomitmen dan berupaya terhadap kemajuan di bidang
pelayanan. Pemberian layanan tidak hanya terbatas pada pemenuhan
kebutuhan masyarakat, melainkan juga mencakup aspek kualitas sehingga
pengguna layanan merasakan kepuasan. Keberhasilan dalam memberikan
pelayanan yang memuaskan dapat meningkatkan dukungan masyarakat
terhadap kinerja pemerintah, sekaligus memberikan kesempatan bagi
pemerintah untuk menunjukkan kredibilitas dan kemampuannya. Kelurahan
merupakan entitas pemerintahan terkecil dalam struktur pemerintah yang
memiliki peran utama dalam memberikan layanan langsung kepada
masyarakat. Kantor Kelurahan Maricaya adalah salah satu instansi
kelurahan yang melakukan pelayanan administrasi . Tujuan Penelitian ini
untuk mengetahui indeks dari hasil survei kepuasan masyarakat terhadap
pelayanan administrasi di Kantor Kelurahan Maricaya sehingga dapat
memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.
Penelitian ini menggunakan mixed method yaitu menggabungkan
kuantitatif dan kualitatif agar data yang didapatkan lebih lengkap, tepat, dan
objektif.
Berdasarkan perhitungan dari hasil analisis survei kepuasan
masyarakat terhadap sembilan unsur pelayanan yang diberikan, Kantor
Kelurahan Maricaya memperoleh skor indeks kepuasan masyarakat
sebesar 77,5 atau mendapat predikat mutu pelayanan yang BAIK. Namun,
ada beberapa unsur yang memiliki nilai pelayanan yang masih rendah. Oleh
karena itu, Kantor Kelurahan Maricaya perlu merancang strategi perbaikan
yang lebih efektif sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat. untuk
mencapai tingkat kepuasan masyarakat yang optimal.
Kata Kunci : Pelayanan Administrasi, Survei Kepuasan Masyarakat, Indeks
Kepuasan Masyarakat, Kantor Kelurahan Maricaya

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2024
Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 19 Aug 2024 05:28
Last Modified: 19 Aug 2024 05:28
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/1122

Actions (login required)

View Item
View Item