Nydia, Azizah (2024) SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN ADMINISTRASI KANTOR KELURAHAN MARICAYA. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
![[thumbnail of 01. SAMPUL LUAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
01. SAMPUL LUAR.pdf
Download (66kB)
![[thumbnail of 03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Download (61kB)
![[thumbnail of 04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf
Download (64kB)
![[thumbnail of 05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf
Download (63kB)
![[thumbnail of 06. KATA PENGANTAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
06. KATA PENGANTAR.pdf
Download (143kB)
![[thumbnail of 08. ABSTRACT.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
08. ABSTRACT.pdf
Download (77kB)
![[thumbnail of 09. DAFTAR ISI.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
09. DAFTAR ISI.pdf
Download (123kB)
![[thumbnail of 13. BAB I PENDAHULUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
13. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (496kB)
![[thumbnail of 14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Download (175kB)
![[thumbnail of 15. BAB III METODE PENELITIAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
15. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (430kB)
![[thumbnail of 16. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
16. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
![[thumbnail of 18. DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (64kB)
![[thumbnail of 19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf
Download (4MB)
Abstract
Dalam era perkembangan pelayanan, penyedia jasa layanan publik
harus selalu berkomitmen dan berupaya terhadap kemajuan di bidang
pelayanan. Pemberian layanan tidak hanya terbatas pada pemenuhan
kebutuhan masyarakat, melainkan juga mencakup aspek kualitas sehingga
pengguna layanan merasakan kepuasan. Keberhasilan dalam memberikan
pelayanan yang memuaskan dapat meningkatkan dukungan masyarakat
terhadap kinerja pemerintah, sekaligus memberikan kesempatan bagi
pemerintah untuk menunjukkan kredibilitas dan kemampuannya. Kelurahan
merupakan entitas pemerintahan terkecil dalam struktur pemerintah yang
memiliki peran utama dalam memberikan layanan langsung kepada
masyarakat. Kantor Kelurahan Maricaya adalah salah satu instansi
kelurahan yang melakukan pelayanan administrasi . Tujuan Penelitian ini
untuk mengetahui indeks dari hasil survei kepuasan masyarakat terhadap
pelayanan administrasi di Kantor Kelurahan Maricaya sehingga dapat
memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.
Penelitian ini menggunakan mixed method yaitu menggabungkan
kuantitatif dan kualitatif agar data yang didapatkan lebih lengkap, tepat, dan
objektif.
Berdasarkan perhitungan dari hasil analisis survei kepuasan
masyarakat terhadap sembilan unsur pelayanan yang diberikan, Kantor
Kelurahan Maricaya memperoleh skor indeks kepuasan masyarakat
sebesar 77,5 atau mendapat predikat mutu pelayanan yang BAIK. Namun,
ada beberapa unsur yang memiliki nilai pelayanan yang masih rendah. Oleh
karena itu, Kantor Kelurahan Maricaya perlu merancang strategi perbaikan
yang lebih efektif sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat. untuk
mencapai tingkat kepuasan masyarakat yang optimal.
Kata Kunci : Pelayanan Administrasi, Survei Kepuasan Masyarakat, Indeks
Kepuasan Masyarakat, Kantor Kelurahan Maricaya
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2024 Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 19 Aug 2024 05:28 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 05:28 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/1122 |