ANALISIS KUALITAS PELAYANAN IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN (IMB) PADA KANTOR PELAYANAN PERIZINA TERPADU (KP2T) KABUPATEN PINRANG

Herfiani, Ali (2012) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN (IMB) PADA KANTOR PELAYANAN PERIZINA TERPADU (KP2T) KABUPATEN PINRANG. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of 1.1 SAMPUL EFI.pdf] Text
1.1 SAMPUL EFI.pdf

Download (15kB)
[thumbnail of 1.5 Kata Pengantar,.pdf] Text
1.5 Kata Pengantar,.pdf

Download (297kB)
[thumbnail of 1.6 INTISARI.pdf] Text
1.6 INTISARI.pdf

Download (8kB)
[thumbnail of 1.7 daftar isi.pdf] Text
1.7 daftar isi.pdf

Download (136kB)
[thumbnail of 1.10 skripsi EFI  ok.pdf] Text
1.10 skripsi EFI ok.pdf
Restricted to Registered users only

Download (895kB)
[thumbnail of Daftar riwayat hidup.pdf] Text
Daftar riwayat hidup.pdf

Download (301kB)

Abstract

Pelayanan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang diselenggarakan Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KP2T) Kabupaten Pinrang sering muncul keluhan dari masyarakat walaupun peraturan tentang pemberian IMB telah ditetapkan secara normative sehingga menunjukkan indikasi bahwa perlua daya peningkatan kualitas pelayanan secara optimal. Berdasarkan permasalahan tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan IMB pada Kantor Pelayanan PerizinanTerpadu (KP2T) KabupatenPinrang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode incidental sampling sebanyak 94 respon dendan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner/angket, wawancara dan observasi, sedangkan teknik analisis data yang dipakai dalam penelitian ini adalah analisis statistic deskriktif kuantitatif. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa :(1) sub variable strategi pelayanan IMB dengan rata-rata nilai interval kualitas 3,07 dalam kategori B berarti mutu pelayanan baik, (2) sub variable system pelayanan IMB dengan rata-rata nilai interval kualitas 2, 84 dalam kategori B berarti mutu pelayanan baik, dan (3) sub variable sumber daya manusia aparatur dengan rata-rata nilai interval kualitas 3,00 dalam kategori B berarti mutu pelayanan baik. Nilai kualitas pelayanan IMB pada KP2T dengan rata-rata nilai interval kualitas 2,99 dalam ketegori B berarti mutu pelayanan Baik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2012
Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 19 Aug 2024 06:58
Last Modified: 19 Aug 2024 06:58
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/1150

Actions (login required)

View Item
View Item