Suraeda, Buraera (2013) KUALITAS PELAYANAN KTP PADA KANTOR KELURAHAN BENTENG SAWITTO KECAMATAN PALETEANG KABUPATEN PINRANG. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
SAMPUL.pdf
Download (50kB)
DAFTAR ISI 1.pdf
Download (130kB)
BAB I.pdf
Download (114kB)
INTISARI.pdf
Download (83kB)
BAB II 1.pdf
Download (260kB)
BAB III 1.pdf
Restricted to Registered users only
Download (49kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (320kB)
Abstract
Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah “Bagaimana Kualitas
Pelayanan KTP pada Kantor Kelurahan Benteng Sawitto Kecamatan Paleteang
Kabupaten Pinrang”. Berdasarkan Permasalahan tersebut maka penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan KTP pada Kantor Kelurahan
Benteng Sawitto Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang pada dimensi keandalan
(reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (emphaty)
dan bukti langsung (tangibles) .
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yang
dimaksudkan memperoleh fakta dari gejala-gejala yang ada dan mencari keterangan
secara faktual dari suatu keadaan atau objek mengenai kualitas pelayanan KTP pada
Kantor Kelurahan Benteng Sawitto Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang.
Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang datang mengurus KTP pada
saat penelitian berlangsung, karena populasi tersebut sedikit, maka sampel yang
diambil juga masyarakat yang datang mengurus KTP pada saat penelitian
berlangsung. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner (angket),
observasi, wawancara dan telaah dokumen.
Hasil penelitian ini memberikan informasi tentang Kualitas pelayanan KTP
pada Kantor Kelurahan Benteng Sawitto Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang
dilihat dari dimensi keandalan (reliability) sudah cukup memuaskan, dilihat dari
dimensi daya tanggap (responsiveness) cukup memuaskan, dari dimensi jaminan
(assurance) juga sudah cukup memuaskan, berbeda dengan dimensi empati
(emphaty) yang berada pada kategori kurang memuaskan dan dari bukti fisik
(tangibles) sudah cukup memuaskan. Adapun yang menjadi saran yaitu lebih
meningkatkan tindakan kesiapan, kecepatan dan kecermatan petugas, serta
pelayanan lebih ditingkatkan lagi
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2013 Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 19 Aug 2024 07:12 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 07:12 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/1152 |