Arnoldus (2013) KUALITAS PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN PINRANG. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
1. HAL JUDUL.pdf
Download (48kB)
2. Kata Pengantar dan Intisari.pdf
Download (278kB)
3. DAFTAR ISI.pdf
Download (189kB)
6. Skripsi BAB I - V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (828kB)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (222kB)
11. RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf
Download (5kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan KTP pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pinrang.
Penelitian ini menggunakan metode survey dengan pendekatan kuantitatif , populasi, sampel dan tekhnik sampling. Dan teknik pengumpulan datanya dengan menggunakan kuesioner,wawancara, telaah dokumen dan observasi sedangkan teknik analisis data yang dipakai dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif kuantitatif. Pengambilan data dilakukan mulai tanggal 24 Mei sampai 24 Juni 2013.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan KTP pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pinrang dilihat dari Kepentingan Umum, berada pada kategori baik. Dilihat dari Kepastian Hukum, berada pada kategori baik. Kesamaan Hak, berada pada kategori sangat baik. Keseimbangan hak dan kewajiban, berada pada kategori sangat baik. keprofesionalan, berada pada kategori baik. Partisipatif, berada pada kategori baik. persamaan perlakuan/tidak disktiminatif, berada pada kategori cukup baik. keterbukaan, berada pada kategori sangat baik. Akuntabilitas, berada pada kategori sangat baik. Fasilitas dan perlakuan khusus bagi kelompok rentan, berada pada kategori baik. Ketepatan waktu, berada pada kategori baik. Kecepatan, kemudahan dan keterjangkauan, berada pada kategori sangat baik. Kepentingan umum harus lebih diperhatikan, jangan memilih golongan yang didahulukan. Harus selalu mengikuti aturan perda yang telah ditetapkan sebelumnya oleh pemerintah. Semua masyarakat memiliki hak yang sama dimata negara. Semua hak dan kewajiban harus seimbangan, tidak boleh mendahulukan hak dulu lalu kewajiban begitu pula sebaliknya jangan mendahulukan kewajiban lalu menuntut hak, seimbangkan saja. Semua harus dikerjakan secara profesional, jangan menunda-nunda pekerjaan dan jangan menganggap pekerjaan itu biasa saja. Semua pegawai yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil memiliki tugas yang masing-masing, tapi jika ada teman poegawai yang membutuhkan bantuan tetap harus dibantu, lalu untuk masyarakatnya harus lebih berpartisipatif seperti lebih membantu agar pelayanan KTP tetap lancar.Tidak memilih-milih dari suku mana, agama mana dan kelompok mana masyarakat itu datang. Jangan ada yang disembunyikan, harus selalu terbuka kepada masyarakat agar tidak terjadi kesalahpahaman. Akuntabilitas harus tetap berjalan dengan baik. Harus lebih memperhatikan kelompok rentan. Pengerjaan harus selalu tepat waktu jangan hanya janji-janji. Harus selalu memudahkan masyarakat jangan dipersulit.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2013 Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 19 Aug 2024 08:16 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 08:16 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/1171 |