ANALISIS KUALITAS PELAYANAN RAWAT INAP RUMAH SAKIT UMUM NENE MALLOMO KABUPATEN SIDRAP

Sri, Astranita Amin (2012) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN RAWAT INAP RUMAH SAKIT UMUM NENE MALLOMO KABUPATEN SIDRAP. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of 1. Judul.pdf] Text
1. Judul.pdf

Download (50kB)
[thumbnail of pengesahan.pdf] Text
pengesahan.pdf

Download (162kB)
[thumbnail of persetujuan.pdf] Text
persetujuan.pdf

Download (169kB)
[thumbnail of pernyataan.pdf] Text
pernyataan.pdf

Download (228kB)
[thumbnail of skripsi full.pdf] Text
skripsi full.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan rawat inap rumah sakit nene mallomo Kabupaten Sidrap
Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survei, yakni mengambil sampel dari populasi dan menggunakan kuesioner sebagai instrumen utama pengumpulan data. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuisioner, dan telaah dokumen. Dan tekhnik analisis data menggunakan analisis kuantitatif-deskriptif.
Berdasarkan teori Parasurahman yang dipakai sebagai dimensi kualitas pelayanan dan didukung dari beberapa teori lainnya termasuk teori dari chris arlen yang memberikan skala prioritas pada tiap-tiap dimensi, yang menunjukkan pentingnya dimensi satu sama lain, namun menekankan pada urutan kepentingan. Yakni Reliability 32%, Resposiveness 22%, Assurance 19%, Empathy 16%, Tangibles 11%. Dan dari hasil penelitian yang diperoleh maka terlihat dari keseluruhan presentase dalam hal kehandalan (realibility) total skoring 3,39 kategori memuaskan, daya tanggap (responsiveness) total skoring 3,54 kategori memuaskan, sementara dimensi jaminan (assurance) total skoring 3,50 kategori memuaskan, dan dimensi perhatian (empathy) total scoring 3,44 dengan kategori memuaskan serta dimensi bukti langsung (tangible) dengan total skoring 3,24 kategori memuaskan. Dari hasil yang rekapitulasi untuk kelima dimensi kualitas pelayanan dan dengan mengambil data langsung di lapangan, maka total skor akhir 68,71% berarti kualitas pelayanan Rumah Sakit Nene Mallomo Kabupaten Sidenreng Rappang adalah memuaskan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Karya Ilmiah > Karya Ilmiah
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 20 Aug 2024 06:53
Last Modified: 20 Aug 2024 06:53
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/1270

Actions (login required)

View Item
View Item