INOVASI PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR KECAMATAN RAPPOCINI KOTA MAKASSAR KASUS : “MOTOR PELAYANAN LORONG TA”

MUTIARA PRATIWI, MUTIARA (2018) INOVASI PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR KECAMATAN RAPPOCINI KOTA MAKASSAR KASUS : “MOTOR PELAYANAN LORONG TA”. Diploma thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of 1. SKRIPSI-MUTIARA PRATIWI.pdf] Text
1. SKRIPSI-MUTIARA PRATIWI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pokok permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah
bagaimana Inovasi Pelayanan Publik pada Kantor Kecamatan Rappocini
Kota Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Inovasi Pelayanan
Publik pada Kantor Kecamatan Rappocini Kota Makassar.
Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan
kualitatif dan yang menjadi unit analisis pada penelitian ini yaitu Camat,
Sekretaris Camat, Driver Motor Pelayanan Lorong Ta’, dan Masyarakat
selama penelitian dalam periode 12 April – 04 Mei 2018. Adapun teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan wawancara,
observasi, dan telaah dokumen.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Motor Pelayanan Lorong Ta’ ini
sudah cukup baik hanya saja tentang ketepatan waktu, kurangnya SDM dan
prasarana yang disediakan oleh pihak kecamatan cukup menjadi hambatan
dalam penyelenggaraan inovasi tersebut sehingga inovasi ini belum dapat
dikatakan efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan terhadap
masyarakat. Saran yang dapat diberikan sebaiknya dari pihak kecamatan
menambahkan SDM dan prasarananya agar dalam melayani masyarakat
tidak lagi terjadi keterlambatan sehingga membuat masyarakat menunggu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 19 Jan 2022 04:33
Last Modified: 19 Jan 2022 04:33
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/132

Actions (login required)

View Item
View Item