PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KOTA MAKASSAR

A, Ato Rakhmawan (2016) PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KOTA MAKASSAR. Masters thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of tesis.pdf] Text
tesis.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah
pengaruh pendidikan dan pelatihan terhadap prestasi kerja pegawai pada badan
kepegawaian daerah Kota Makassar. Berdasarkan permasalahan tersebut maka
penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis besar pengaruh
pendidikan dan pelatihan terhadap prestasi kerja pegawai pada Badan
Kepegawaian Daerah Kota Makassar.
Desain Penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan
menggunakan rancangan penelitian deskriptif yang menggunakan metode survey,.
Variabel bebas yaitu pendidikan dan pelatihan, dan variabel terikat yaitu prestasi
kerja. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai negeri sipil pada
Badan Kepegawaian Daerah Kota Makassar yang berjumlah 70 orang dengan
teknik sampel Proporsional Stratified Random Sampling dengan taraf
kepercayaan 95% maka sampel sebanyak 59 orang. Metode analisisnya
menggunakan analisis regresi sederhana dan koefisien determinasi.
Hasil penelitian menunjukkan pendidikan dan pelatihan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap prestasi kerja pegawai. Analisis regresi sederhana
menunjukkan bahwa jika pendidikan dan pelatihan dinaikkan 1 (satu) satuan maka
akan mempengaruhi prestasi kerja sebesar 0,291. Dan Pendidikan dan pelatihan
berpengaruh sebesar 20,1% terhadap prestasi kerja, sedangkan faktor-faktor lain
diluar pendidikan dan pelatihan sebesar 79,9% yang tidak dianalisis dalam
penelitian ini .

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Tesis > 2016
Tesis
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 21 Aug 2024 00:44
Last Modified: 21 Aug 2024 00:44
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/1363

Actions (login required)

View Item
View Item