Fredek Eugara, Fredek (2018) KUALITAS PELAYANAN LISTRIK PRABAYAR PADA PT PLN (PERSERO) WILAYAH MALUKU DAN MALUKU UTARA AREA TUAL UNIT PELAYANAN MOA KECAMATAN MOA KABUPATEN MALUKU BARAT DAYA. Diploma thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
1. SKRIPSI-FREDEK EUGARA.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Listrik
Prabayar Pada PT PLN (Persero) Wilayah Maluku Dan Maluku Utara Area Tual
Unit Pelayanan Moa Kecamatan Moa Kabupaten Maluku Barat Daya dengan
menganalisis permasalahan bagaimana kualitas pelayanan listrik prabayar pada
PT. PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara Area Tual Unit Pelayanan
Moa
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif, yang
dimana terdapat unit analisis. Desain penelitian peneliti mengambil lokus pada
PT. PLN (Persero) Unit Pelayanan Moa, populasi adalah masyarakat yang
menerimah pelayanan dan sampel yaitu sebagian petugas dengan pengguna
layanan (masyarakat), Teknik dan Instrument pengumpulan data yaitu teknik
kuisioner, Teknik wawancara, observasi dan telaah dokumen. Teknik pengolahan
data dan analisis data yaitu teknik pengolahan data menggunakan metode statistik
deskriptif yakni statistik yang digunakan untuk menganalisis data dengan cara
mendiskripsikan atau menggambarkan data yang telah terkumpul dan teknik
analisis data yaitu analisis data deskriptif bila hasilnya dalam bentuk bilanagan
akan ditranfer/dinyatakan terlebih dahulu dalam bentuk predikat yang
menunjukan keadaan dan ukuran kualitasnya.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam proses pemberikan
pelayanan kepada masyarakat suda sesuai dengan prosedur pelayanan yang
dilakukan oleh para petugas PT. PLN (Persero) Unit Pelayanan Moa dengan ini
dapat di buktikan melalui tabel distribusi penilaian tanggapan responden tentang
prosedur pasang baru, melakukan verifikasi administrasi dan lapangan, distribusi
tanggapan responden mengenai sarana komputer dan leptop prasarana ruang
pelayanan administrasi, serta distribusi penilaian tetantang kompetensi petugas
pelayanan yakni pendidikan, ketrampilan, dan pengalaman dari pada seorang
petugas pelayanan sudah di katakana suda sesuai dengan kualitas pelayanan yang
ada .
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Karya Ilmiah > Karya Ilmiah |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 19 Jan 2022 06:14 |
Last Modified: | 19 Jan 2022 06:14 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/143 |