ANALISIS KINERJA PEGAWAI PADA PELAYANAN PENERBITAN BUKU PEMILIK KENDARAAN BERMOTOR (BPKB) DIREKTORAT LALU LINTAS POLDA SULSEL

Trisnawati (2018) ANALISIS KINERJA PEGAWAI PADA PELAYANAN PENERBITAN BUKU PEMILIK KENDARAAN BERMOTOR (BPKB) DIREKTORAT LALU LINTAS POLDA SULSEL. Masters thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of TESIS-TRISNAWATI OK.pdf] Text
TESIS-TRISNAWATI OK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Fokus permasalahan dalam penelitian ini adalah kinerja pegawai pada pelayanan penerbitan buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB) pada Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Selatan. Penelitian ini menggunakan instrumen melalui pedoman wawancara, observasi dan telaah dokumen. Metode penelitian dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif, dengan menggunakan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja pegawai pada Unit Layanan Penerbitan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor pada masingmasing pegawai pada Ditlantas Polda Sulsel yaitu ditinjau dari : (1) aspek kualitas kerja pegawai sudah berjalan dengan baik, hal ini dilihat dari setiap pegawai dari masing-masing bagian sudah memiliki ketelitian dan kecermatan dalam melakukan pekerjaan sehingga tingkat kesalahan pegawai kecil; (2) aspek kuantitas pada masing-masing bagian dalam unit layanan penerbitan BPKB sudah dilakukan dengan baik. Hal ini dilihat dari volume pekerjaan fisik yang berkaitan dengan penerbitan BPKB rata-rata selesai antara 80%-100% dan selain itu dalam jumlah pekerjaan fisik khususnya berkaitan dengan pelayanan penerbitan BPKB sudah sesuai dengan jumlah yang ditargetkan; (3) aspek pemanfaatan waktu kerja khususnya pada masing-masing bagian dalam memberikan pelayanan penerbitan BPKB yang menunjukkan bahwa setiap pegawai yang bertugas dari masing-masing bagian sudah memanfaatkan waktu secara efisien dan selain itu tingkat kehadiran dari masing-masing pegawai sudah tergolong tinggi walaupun masih ada pegawai yang memiliki tingkat kehadiran yang masih rendah; (4) aspek kerja sama dari masing-masing bagian dalam pelayanan penerbitan BPKB menunjukkan bahwa setiap pegawai sudah memiliki kekompakan dan bekerja sama untuk melakukan pekerjaan pelayanan penerbitan BPKB; (5) aspek tanggung jawab dalam pelayanan penerbitan BPKB yang menunjukkan bahwa setiap pegawai selalu memiliki tanggungjawab yang tinggi dalam melakukan penanganan penerbitan BPKB pada Ditlantas Polda Sulsel.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Tesis > 2018
Tesis
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 22 Aug 2024 00:24
Last Modified: 22 Aug 2024 00:24
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/1516

Actions (login required)

View Item
View Item