Satmawati (2018) PELAYANAN KENAIKAN PANGKAT PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA BADAN KEPEGAWAIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH KABUPATEN KEPULAUAN SELAYAR. Masters thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
![[thumbnail of TESIS-SATMAWATI.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TESIS-SATMAWATI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah Pelayanan Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil Pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar. untuk mengetahui Pelayanan Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil Pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar. Penelitian ini mengunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Unit analisis penelitian ini Pelayanan Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar yang terdiri atas 9 informan orang dan dipilih secara sengaja karena dianggap mampu memberikan informasi yang akurat dan jelas.Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni wawancara, observasi dan telaah dokumen. Teknik analisis data yang akan digunakan dalam penelitian ini teridiri dari data reduction (reduksi data), data display (penyajian data) dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelayanan Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar dilihat dari: (1) aspek persyaratan pelayan sudah sangat baik dimana pegawai yang mengurus kenaikan pangkat diperiksa kelengkapan persyaratannya sesuai syarat yang telah ditetapkan. (2) aspek prosedur pelayanan sudah dijalanan dengan baik sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan dimana pegawai melaksanakan pelayanan sesuai prosedur yang telah ditetapkan. (3) aspek waktu pelayanan juga sudah cukup memadai dimana waktu yang diberikan dalam pengurusan berkas cukup lama dan waktu penyelesaian SK Kenaikan pangkat sudah tepat waktu walaupun masih ada beberapa SK yang terlambat di terbitkan (dikeluarkan). (4) aspek biaya pelayanan sudah sangat baik, dimana dalam pelayanan kenaikan pangkat tidak dikenakan biaya sepeserpun kepada setiap pegawai yang melakukan pengurusan kenaikan pangkat dan (5) aspek penangan pengaduan pelayanan sudah dilakukan dengan baik dimana pegawai yang memiliki adun langsung direspon dengan cepat dan dicarikan solusi untuk menyelesaikan aduan atau permasalahan yang dihadapi tersebut.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | Tesis > 2018 Tesis |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 22 Aug 2024 03:31 |
Last Modified: | 22 Aug 2024 03:31 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/1615 |