PENGEMBANGAN PRODUK PADA COFFEE SHOP RASAKOPI UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN

Putri, Desgina Bidosoi (2024) PENGEMBANGAN PRODUK PADA COFFEE SHOP RASAKOPI UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of 01. SAMPUL LUAR.pdf] Text
01. SAMPUL LUAR.pdf

Download (53kB)
[thumbnail of 03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (157kB)
[thumbnail of 04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf] Text
04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of 05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf] Text
05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (177kB)
[thumbnail of 07. KATA PENGANTAR.pdf] Text
07. KATA PENGANTAR.pdf

Download (117kB)
[thumbnail of 09. ABSTRACT.pdf] Text
09. ABSTRACT.pdf

Download (394kB)
[thumbnail of 10. DAFTAR ISI.pdf] Text
10. DAFTAR ISI.pdf

Download (33kB)
[thumbnail of 14. BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
14. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (154kB)
[thumbnail of 15. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf] Text
15. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (122kB)
[thumbnail of 16. BAB III METODE PENELITIAN.pdf] Text
16. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[thumbnail of 17. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf] Text
17. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (679kB)
[thumbnail of 19. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (129kB)
[thumbnail of 20. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf] Text
20. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf

Download (1MB)

Abstract

UMKM merupakan urat nadi perekonomian Indonesia. Salah satu aspek
penting dari UMKM di industri kopi adalah peran mereka dalam mempromosikan
dan melestarikan kopi lokal. Coffee Shop RasaKopi adalah salah satu UMKM yang
menyediakan berbagai jenis kopi, minuman dan juga makanan dengan suasana
yang nyaman disertai alunan musik, pelayanan yang ramah dan menyediakan
koneksi internet serta selalu mengadakan nonton bersama seperti sepak bola dan
acara lainnya secara gratis untuk setiap pengunjungnya. Dimana permasalahan
elemen kemasan hanya menampilkan nama Coffee Shop itu sendiri, tidak
menampilkan informasi-informasi produk seperti alamat dan sosial media dari
produk.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif
menggunakan observasi, wawancara dengan mengajukan pertanyaan kepada
beberapa pihak yang terkait dalam proses penelitian.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perancangan desain kemasan
baru pada Coffee Shop RasaKopi dilakukan melalui lima tahapan pengembangan
produk yaitu Tahap penciptaan ide, penyaringan ide, pengembangan konsep,
desain kemasan produk, dan komersialisasi. Penelitian ini akan di fokuskan pada
pengembangan produk mengingat pentingnya desain kemasan dalam
mempengaruhi persepsi kualitas produk yang ditawarkan oleh Coffee Shop
RasaKopi. Dengan demikian, diharapkan dapat membenahi kekurangan�kekurangan yang terdapat pada kemasan sebelumnya dan mampu menciptakan
kemasan yang menarik sehingga dapat meningkatkan minat beli dan keputusan
pembelian konsumen.

Kata kunci: Pengembangan produk, desain kemasan, minat beli

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi > Skripsi Administrasi Bisnis Sektor Publik > 2024
Skripsi > Skripsi Administrasi Bisnis Sektor Publik
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 30 Aug 2024 05:48
Last Modified: 30 Aug 2024 05:48
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/1884

Actions (login required)

View Item
View Item