Andi, Nisrinasari (2017) KUALITAS PELAYANAN RAWAT INAP DI PUSKESMAS MAJAULENG KABUPATEN WAJO. Masters thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
![[thumbnail of TESIS-ANDI NISRINASARI.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TESIS-ANDI NISRINASARI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Pokok permasalahan dari penelitian ini adalah bagaimana kualitas pelayanan rawat inap di puskesmas Majauleng Kabupaten Wajo. Adapun tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis kualitas pelayanan rawat inap di puskesmas Majauleng Kabupaten Wajo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, sementara teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan penyebaran kuesioner. Adapun untuk menunjang hasil pengukuran data dari kuesioner dilakukan metode wawancara, observasi dan telaah dokumen. Populasi dalam penelitan ini adalah pasien rawat inap wilayah Puskesmas Majauleng pada tahun 2017 dengan sampel sebesar 100 pasien, dengan teknik pengambilan sampel yaitu teknik accidental sampling. Data dianalisa dengan menggunakan analisis statistik deskriptif kuantitatif dengan bantuan alat analisis skala likert dan distribusi frekuensi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum dapat dikatakan bahwa Kualitas Pelayanan Rawat Inap di Puskesmas Majauleng tergolong berkualitas, Hal ini dapat dilihat pada (a.) Dimensi Outcome Related Dimension (Technical Quality) mendapatkan penilaian yang berkualitas, yang dilihat dari jawaban setuju yang di berikan oleh responden yang lebih banyak, hal ini juga ditunjang dengan hasil wawancara dari informan dan hasil observasi yang dilakukan yang secara keseluruhan mendapatkan persepsi pelayanan yang berkualitas (b.) Dimensi Image Related Dimension mendapatkan penilaian yang berkualitas, yang dilihat dari jawaban setuju yang di berikan oleh responden yang lebih banyak, hal ini juga ditunjang dengan hasil wawancara dari informan dan hasil observasi yang dilakukan yang secara keseluruhan mendapatkan persepsi pelayanan yang berkualitas (c.) Dimensi Process Related Dimension mendapatkan penilaian yang berkualitas, yang dilihat dari jawaban setuju yang di berikan oleh responden yang lebih banyak, hal ini juga ditunjang dengan hasil wawancara dari informan dan hasil observasi yang dilakukan yang secara keseluruhan mendapatkan persepsi pelayanan yang berkualitas
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | Tesis > 2017 Tesis |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 30 Aug 2024 05:49 |
Last Modified: | 30 Aug 2024 05:49 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/1886 |