Dewi, Anggita Purwandari (2024) PENYUSUNAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR BAGIAN FRONT OFFICE PADA KANTOR PT. MIDTOU ARYACOM FUTURES. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
01. SAMPUL LUAR.pdf
Download (54kB)
03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Download (227kB)
04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf
Download (202kB)
05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf
Download (177kB)
07. KATA PENGANTAR.pdf
Download (46kB)
09. ABSTRACT.pdf
Download (117kB)
10. DAFTAR ISI.pdf
Download (43kB)
14. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (60kB)
15. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Download (316kB)
16. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (165kB)
17. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (760kB)
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (95kB)
20. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf
Download (2MB)
Abstract
SOP merupakan hal yang penting bagi perusahaan namun pada
kenyataannya tidak semua perusahaan memiliki dan menerapkan SOP. Salah
satunya pada divisi front office di PT. Midtou Aryacom Futures yang belum memiliki
SOP. Dampak dari tidak adanya SOP yaitu dapat menyebabkan terjadi banyak
kesalahan yang tidak diharapkan. Pekerjaan yang tidak sesuai dengan prosedur
kerja akan berdampak bagi perusahaan jika terjadi kesalahan. Fokus masalah
yang akan diidentifikasi pada penelitian ini adalah Bagaimana Penyusunan
Standar Operasional Prosedur Divisi Front Office Pada PT. Midtou Aryacom
Futures. Penelitian ini sendiri bertujuan untuk menyusun Standar Operasional
Prosedur Divisi Front Office Pada PT.Midtou Aryacom Futures.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan metode
kualitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini yaitu pengumpulan sumber data
dalam wujud data primer dan data sekunder. Penelitian menggunakan metode
pengumpulan data dengan cara observasi wawancara, dan telaah dokumen.
Validasi data yang penulis gunakan ialah triangulasi sumber data dan triangulasi
metode.
Peneliti melakukan penyusunan SOP dengan tahap-tahap yang terstruktur,
mulai dari penilaian kebutuhan, pengembangan, hingga validasi. SOP yang
disusun mencakup tiga area utama: penerimaan tamu, penerimaan
barang/dokumen, dan penerimaan telepon.
Kata Kunci : Penyusunan, Standar Operasional, Prosedur, Front Office
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur > 2024 Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 30 Aug 2024 05:56 |
Last Modified: | 30 Aug 2024 05:56 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/1887 |