SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT PADA PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN SOPPENG

Nur, Khaerunnisa (2024) SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT PADA PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN SOPPENG. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of 01. SAMPUL LUAR.pdf] Text
01. SAMPUL LUAR.pdf

Download (64kB)
[thumbnail of 03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (107kB)
[thumbnail of 04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf] Text
04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf

Download (103kB)
[thumbnail of 05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf] Text
05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of 06. KATA PENGANTAR.pdf] Text
06. KATA PENGANTAR.pdf

Download (97kB)
[thumbnail of 08. ABSTRACT.pdf] Text
08. ABSTRACT.pdf

Download (162kB)
[thumbnail of 09. DAFTAR ISI.pdf] Text
09. DAFTAR ISI.pdf

Download (33kB)
[thumbnail of 13. BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
13. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (207kB)
[thumbnail of 14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf] Text
14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (215kB)
[thumbnail of 15. BAB III METODE PENELITIAN.pdf] Text
15. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[thumbnail of 16. BAB IV DESKRIPSI DATA HASIL PENELITIAN.pdf] Text
16. BAB IV DESKRIPSI DATA HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (769kB)
[thumbnail of 18. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB)

Abstract

Kebutuhan masyarakat yang setiap hari terus menerus meningkat
menuntut pemerintah untuk menyediakan pelayanan publik yang optimal. Salah
satu pelayanan publik yang perlu ditingkat pemerintah adalah pelayanan
administrasi kependudukan. Kualitas pelayanan administrasi kependudukan
sangat penting karena merupakan dokumen data kependudukan yang sangat
dibutuhkan oleh masyarakat atau sebagai identitas diri. Survei kepuasan
masyarakat digunakan untuk mengetahui nilai mutu pelayanan administrasi
kependudukan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan
masyarakat pada pelayanan administrasi kependudukan di Dinas
Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Soppeng. Masih adanya
keluhan terkait pemberian layanan administrasi kependudukan didasarkan dari
penyampaian langsung masyarakat kepada petugas atau melalui media sosial
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Soppeng. Metode yang
digunakan yaitu Mix Methode yang merupakan pendekatan metode kuantitatif
dan kualitatif supaya menghasilkan data yang lebih akurat. Berdasarkan hasil
penelitian dengan menilai dari 9 unsur Dinas Kependudukan dan Pencatatan
Sipil mendapatkan predikat BAIK dengan nilai Indeks Kepuasan Masyarakat
81,5. Meskipun dikatakan baik tetapi beberapa unsur pelayanan masih perlu
ditingkatkan pada pelayanan administrasi kependudukan.

Kata kunci: Survei Kepuasan Masyarakat, Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan, Indeks Kepuasan Masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Soppeng

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2024
Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 30 Aug 2024 06:07
Last Modified: 30 Aug 2024 06:07
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/1893

Actions (login required)

View Item
View Item