Tanga, Defigo Putra Arung (2024) PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PADA KANTOR LEMBANG TAMPAN BONGA KECAMATAN BANGKELEKILA’ KABUPATEN TORAJA UTARA. Perpustakaan Politeknik STIA LAN Makassar.
![[thumbnail of 01. SAMPUL LUAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
01. SAMPUL LUAR.pdf
Download (96kB)
![[thumbnail of 03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Download (179kB)
![[thumbnail of 04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf
Download (195kB)
![[thumbnail of 05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf
Download (216kB)
![[thumbnail of 07. KATA PENGANTAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
07. KATA PENGANTAR.pdf
Download (102kB)
![[thumbnail of 09. ABSTRACT.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
09. ABSTRACT.pdf
Download (155kB)
![[thumbnail of 10. DAFTAR ISI.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. DAFTAR ISI.pdf
Download (31kB)
![[thumbnail of 11. DAFTAR TABEL.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11. DAFTAR TABEL.pdf
Download (28kB)
![[thumbnail of 12. DAFTAR GAMBAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
12. DAFTAR GAMBAR.pdf
Download (29kB)
![[thumbnail of 13. DAFTAR LAMPIRAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
13. DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Download (28kB)
![[thumbnail of 14. BAB I PENDAHULUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
14. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (151kB)
![[thumbnail of 15. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
15. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Download (219kB)
![[thumbnail of 16. BAB III METODE PENELITIAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
16. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (323kB)
![[thumbnail of 17. BAB IV DESKRIPSI DATA HASIL PENELITIAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
17. BAB IV DESKRIPSI DATA HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
![[thumbnail of 18. BAB V OUTPUT PENELITIAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
18. BAB V OUTPUT PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
![[thumbnail of 19. DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (118kB)
Abstract
Pada masa saat ini, tuntutan masyarakat akan peningkatan kualitas pelayanan yang efektif, efisien dan transparan menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah agar dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat akan keseriusan pemerintah selaku penyedia pelayanan. Pelayanan publik dapat dijadikan suatu tolak ukur untuk melihat keseriusan pemerintah dalam menjalankan tugas dan tangggung jawabnya sebagai praktek dari clean and good governance. Upaya pemerintah dalam perbaikan pelayanan publik terus dilakukan agar dapat mengatasi permasalahan publik, salah satu bentuk upaya perbaikan tersebut adalah dengan mengeluarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik yang menjadi acuan dan dasar hukum penyelenggaraan dari struktural desa/kelurahan hingga kementerian. Hal ini didukung Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2014 yang menyatakan bahwa setiap jenis pelayanan publik yang ada di Indonesia wajib memiliki dan menerapkan standar pelayananan untuk semua jenis pelayanan yang ada.
Namun salah satu penyedia pelayanan yang ada belum menerapkan Standar Pelayanan pada proses pemberian pelayanan, maka berdasarkan hal tersebut peneliti mengambil Penelitian Penyusunan Standar Pelayanan pada Kantor Lembang Tampan Bonga, Kecamatan Bangkelekila’, Kabupaten Toraja Utara untuk meningkatkan mutu pelayanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyusun Standar Pelayanan terkait Surat Pengantar Izin Keramaian, Surat Keterangan Usaha, Surat Keterangan Tidak Mampu, dan Surat Pengantar Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) pada Kantor Lembang Tampan Bonga Kecamatan Bangkelekila’ Kabupaten Toraja Utara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang dimana dilakukan dengan cara observasi, wawancara secara langsung, studi dokumentasi, dan focus group discussion. Dengan proses metode kualitatif akan memudahkan pengambilan data dengan mengambil informasi lebih dalam. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu dokumen standar pelayanan yang telah ditetapkan Lembang Tampan Bonga yang menjadi acuan atau tolak ukur Lembang Tampan Bonga dalam memberikan dan menyelenggarakan pelayanan bagi masyarakat.
Kata Kunci : Pelayanan Publik, Standar Pelayanan, Good Governance, Lembang, Hasil.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2024 Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 21 Oct 2024 00:34 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 00:34 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/2165 |