Muhammad, Rihal Cahyadi (2023) Analisis Kualitas Pelayanan Publik Pada Bandara Andi Jemma Masamba Kabupaten Luwu Utara. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
![[thumbnail of 1. SAMPUL LUAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. SAMPUL LUAR.pdf
Download (30kB)
![[thumbnail of 3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Download (127kB)
![[thumbnail of 4. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf
Download (140kB)
![[thumbnail of 5. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf
Download (142kB)
![[thumbnail of 8. ABSTRACT.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. ABSTRACT.pdf
Download (171kB)
![[thumbnail of 9. KATA PENGANTAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. KATA PENGANTAR.pdf
Download (116kB)
![[thumbnail of 10. DAFTAR ISI.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. DAFTAR ISI.pdf
Download (35kB)
![[thumbnail of 14. BAB I PENDAHULUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
14. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (719kB)
![[thumbnail of 15. BAB II STUDI PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
15. BAB II STUDI PUSTAKA.pdf
Download (229kB)
![[thumbnail of 16. BAB III METODE PENELITIAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
16. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Download (118kB)
![[thumbnail of 19. DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (138kB)
![[thumbnail of 20. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
20. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf
Download (702kB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis kualitas pelayanan
publik pada Bandar Udara Andi Jemma Masamba Kabupaten Luwu Utara.
Dilatarbelakangi oleh adanya observasi awal pada tahun 2021 diperoleh
jawaban rata-rata terkait rendahnya kualitas pelayanan. Dalam 3 tahun
terakhir pada tahun 2019 sampai 2021 mengalami fluktuasi yaitu
peningkatan di tahun 2020 dan mengalami penurunan kembali di tahun
2021.
Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif.
Pendekatan penelitian ini menggunakan kualitatif dimana kualitas
pelayanan akan dianalisis dengan menggunakan observasi, wawancara,
dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data,
verifikasi data, dan penarikan kesimpulan.
Bandara Andi Jemma Masamba Luwu Utara menunjukkan hasil
cenderung kurang baik. Sarana dan prasarana masih ada yang perlu
dibenahi seperti memperbaiki toilet dan pengadaan kipas angina serta
pengadaan display informasi penerbangan. Beberapa pegawai juga
kurang menanggapi keperluan masyarakat secara maksimal dan kurang
konsisten tentang barang bawaan yang boleh dibawa dalam
penerbangan.
Kata Kunci : Analisis Kualitas, Pelayanan, dan Bandara Andi Jemma
Masamba
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2023 Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 05 Aug 2024 06:05 |
Last Modified: | 07 Aug 2024 00:22 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/217 |