SKRIPSI PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PADA KANTOR DESA KANJILO KECAMATAN BAROMBONG KABUPATEN GOWA

Aurelya Deajeng, Pathricya (2024) SKRIPSI PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PADA KANTOR DESA KANJILO KECAMATAN BAROMBONG KABUPATEN GOWA. Diploma thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of 01. SAMPUL LUAR.pdf] Text
01. SAMPUL LUAR.pdf

Download (77kB)
[thumbnail of 03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (166kB)
[thumbnail of 05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf] Text
05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (184kB)
[thumbnail of 09. ABSTRACT.pdf] Text
09. ABSTRACT.pdf

Download (287kB)
[thumbnail of 07. KATA PENGANTAR.pdf] Text
07. KATA PENGANTAR.pdf

Download (139kB)
[thumbnail of 10. DAFTAR ISI.pdf] Text
10. DAFTAR ISI.pdf

Download (35kB)
[thumbnail of 14. BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
14. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (105kB)
[thumbnail of 15. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf] Text
15. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (134kB)
[thumbnail of 16. BAB III METODE PENELITIAN.pdf] Text
16. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[thumbnail of 17. BAB IV DESKRIPSI DAN HASIL PENELITIAN.pdf] Text
17. BAB IV DESKRIPSI DAN HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB)
[thumbnail of 18. BAB V OUTPUT PENELITIAN.pdf] Text
18. BAB V OUTPUT PENELITIAN.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 19. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (32kB)
[thumbnail of 20. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf] Text
20. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pelayanan publik menjadi salah satu indikator penilaian kualitas administrasi pemerintahan dalam melakukan tugas dan fungsinya termasuk pemerintahan desa. Pemerintah Desa merupakan organisasi pemerintah terdepan dalam menyelenggarakan pelayanan publik. Penelitian ini dilakukan di Kantor Desa Kanjilo dimana pada penelitian ini ditemukan bahwa Kantor Desa Kanjilo belum memiliki dan menerapkan standar pelayanan. Permasalahan ini tentu tidak sinkron sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, bahwa setiap penyelenggara pelayanan publik berhak menyusun, menetapkan, dan menerapkan standar pelayanan sebagai tolak ukur dalam penyelenggaraan pelayanan dan menjadi acuan penilaian kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh penyelenggara. Dari permasalahan tersebut, penelitian ini memiliki tujuan untuk menyusun standar pelayanan pada Kantor Desa Kanjilo agar jenis pelayanan lebih jelas dan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan khususnya pada jenis pelayanan Surat Keterangan Usaha, Surat Keterangan Domisili, dan Surat Keterangan Tidak Mampu.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data yang dilakukan meliputi observasi, wawancara, telaah dokumen, Focus Group Discussion (FGD). Pada penyususnan standar pelayanan di Kantor Desa Kanjilo ini berisi komponen service point dan komponen manufacturing.
Adapun output dari penelitian ini yaitu dokumen standar pelayanan yang telah ditetapkan Sekretaris Desa Kanjlo yang menjadi acuan atau tolok ukur Kantor Desa Kanjilo dalam memberikan dan menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat.

Kata Kunci : Pelayanan Publik, Standar Pelayanan, Pemerintah Desa, Keluaran

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2024
Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara
Skripsi
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 29 Oct 2024 07:48
Last Modified: 29 Oct 2024 07:48
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/2172

Actions (login required)

View Item
View Item