SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT PADA PELAYANAN KTP DI KANTOR KECAMATAN MAMAJANG KOTA MAKASSAR

Lailah, Ramadhani Latief (2024) SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT PADA PELAYANAN KTP DI KANTOR KECAMATAN MAMAJANG KOTA MAKASSAR. Diploma thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of 1. SAMPUL LUAR.pdf] Text
1. SAMPUL LUAR.pdf

Download (22kB)
[thumbnail of 3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (41kB)
[thumbnail of 5. SURAT PERNYATAAN.pdf] Text
5. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (43kB)
[thumbnail of 6. ABSTRAK.pdf] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[thumbnail of 8. KATA PENGANTAR.pdf] Text
8. KATA PENGANTAR.pdf

Download (66kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR ISI.pdf] Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (35kB)
[thumbnail of 12. BAB I.pdf] Text
12. BAB I.pdf

Download (93kB)
[thumbnail of 13. BAB II.pdf] Text
13. BAB II.pdf

Download (67kB)
[thumbnail of 14. BAB III.pdf] Text
14. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[thumbnail of 15. BAB IV.pdf] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (928kB)
[thumbnail of 16. BAB V.pdf] Text
16. BAB V.pdf

Download (653kB)
[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (102kB)

Abstract

Pemahaman bahwa masyarakat menginginkan pelayanan yang adil, merata, dan memuaskan adalah kunci penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan terhadap layanan KTP pada Kantor Kecamatan Mamajang Kota Makassar. Metode yang digunakan adalah metode penelitian Mixed Methods yaitu gabungan dari pendekatan kuantitatif dan kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil survei kepuasan masyarakat dapat diperoleh keseluruhan nilai IKM pada pelayanan KTP di Kantor Kecamatan Mamajang Kota Makassar adalah 78,04 dimana nilai ini memiliki predikat mutu pelayanan pada kategori B atau BAIK. Ini berarti pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat sudah baik dan diharapkan dapat meningkatkan pelayanannya. Rekomendasi yang dapat dilakukan demi upaya peningkatan pelayanan Kantor Kecamatan Mamajang Kota Makassar yaitu mengadakan SKM sesuai yang tertuang pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia No. 14 Tahun 2017.

Kata Kunci: Kepuasan Masyarakat, Survei Kepuasan Masyarakat, Pelayanan Publik, Kantor Kecamatan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2024
Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara
Skripsi
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 05 Nov 2024 07:12
Last Modified: 05 Nov 2024 07:12
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/2190

Actions (login required)

View Item
View Item