Lailah, Ramadhani Latief (2024) SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT PADA PELAYANAN KTP DI KANTOR KECAMATAN MAMAJANG KOTA MAKASSAR. Diploma thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
![[thumbnail of 1. SAMPUL LUAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. SAMPUL LUAR.pdf
Download (22kB)
![[thumbnail of 3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Download (41kB)
![[thumbnail of 5. SURAT PERNYATAAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. SURAT PERNYATAAN.pdf
Download (43kB)
![[thumbnail of 6. ABSTRAK.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. ABSTRAK.pdf
Download (10kB)
![[thumbnail of 8. KATA PENGANTAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. KATA PENGANTAR.pdf
Download (66kB)
![[thumbnail of 9. DAFTAR ISI.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. DAFTAR ISI.pdf
Download (35kB)
![[thumbnail of 12. BAB I.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
12. BAB I.pdf
Download (93kB)
![[thumbnail of 13. BAB II.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
13. BAB II.pdf
Download (67kB)
![[thumbnail of 14. BAB III.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
14. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (284kB)
![[thumbnail of 15. BAB IV.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
15. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (928kB)
![[thumbnail of 16. BAB V.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
16. BAB V.pdf
Download (653kB)
![[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (102kB)
Abstract
Pemahaman bahwa masyarakat menginginkan pelayanan yang adil, merata, dan memuaskan adalah kunci penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan terhadap layanan KTP pada Kantor Kecamatan Mamajang Kota Makassar. Metode yang digunakan adalah metode penelitian Mixed Methods yaitu gabungan dari pendekatan kuantitatif dan kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil survei kepuasan masyarakat dapat diperoleh keseluruhan nilai IKM pada pelayanan KTP di Kantor Kecamatan Mamajang Kota Makassar adalah 78,04 dimana nilai ini memiliki predikat mutu pelayanan pada kategori B atau BAIK. Ini berarti pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat sudah baik dan diharapkan dapat meningkatkan pelayanannya. Rekomendasi yang dapat dilakukan demi upaya peningkatan pelayanan Kantor Kecamatan Mamajang Kota Makassar yaitu mengadakan SKM sesuai yang tertuang pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia No. 14 Tahun 2017.
Kata Kunci: Kepuasan Masyarakat, Survei Kepuasan Masyarakat, Pelayanan Publik, Kantor Kecamatan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2024 Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara Skripsi |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 05 Nov 2024 07:12 |
Last Modified: | 05 Nov 2024 07:12 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/2190 |