Dewi, Mayang Ibrahim (2023) INOVASI PELAYANAN PUBLIK ‘SIRINGKAS’ PADA PT. PLN (PERSERO) ULP SUNGGUMINASA KABUPATEN GOWA. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
1. SAMPUL.pdf
Download (56kB)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Download (268kB)
3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf
Download (266kB)
4. SURAT PERNYATAAN.pdf
Download (157kB)
6. KATA PENGANTAR.pdf
Download (57kB)
8. ABSTRACT.pdf
Download (368kB)
9. DAFTAR ISI.pdf
Download (71kB)
13. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (148kB)
14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Download (164kB)
15. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Download (86kB)
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (64kB)
12. DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Download (24kB)
Abstract
Berdasarkan hasil pra penelitian yang dilakukan oleh penulis, PT PLN ULP
Sungguminasa mengalami peningkatan pelanggan di setiap tahun nya, tentunya
PT PLN ULP Sungguminasa mempunyai tanggung jawab yang besar dalam
merespons dan mewujudkan kebutuhan masyarakat sebagai penyedia listrik bagi
badan usaha sampai pada rumah tangga, dengan selalu mengedepankan
kepuasan pelanggan melalui pelayanan yang baik. Hal ini telah diatur mengenai
hak dan kewajiban konsumen listrik dalam Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2009
tentang ketenagalistrikan dan Undang-Undang Nomor 08 Tahun 1999 tentang
perlindungan konsumen.
Tujuan penelitian ini untuk menciptakan Inovasi Pelayanan Publik dalam
mewujudkan pelayanan yang efektif dan efisien. Metode yang akan digunakan
dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Peneliti menggunakan metode ini
dengan tujuan mendapatkan gambaran faktual dan akurat mengenai fakta, sifat�sifat serta hubungan antar fenomena yang sedang diteliti.
Hasil pelaksanaan proyek perubahan yang terbagi 6 tahapan yaitu observasi
dan persiapan, perizinan dan pengmpulan data terkait gagasan, perancangan,
penyusunan dan pembuatan inovasi proyek perubahan, melakukan sosialisasi
mengenai inovasi program kerja dan yang terakhir penyerahan hasil dan
implementasi proyek perubahan kepada kantor PT PLN (Persero) ULP
Sungguminasa. Penelitian ini bertujuan sebagai tahapan dalam proses mengajak
masing-masing pegawai yang bertanggung jawab dalam proses berjalannya
berkas untuk melakukan instalisasi aplikasi AppsheetBerdasarkan hasil pra penelitian yang dilakukan oleh penulis, PT PLN ULP
Sungguminasa mengalami peningkatan pelanggan di setiap tahun nya, tentunya
PT PLN ULP Sungguminasa mempunyai tanggung jawab yang besar dalam
merespons dan mewujudkan kebutuhan masyarakat sebagai penyedia listrik bagi
badan usaha sampai pada rumah tangga, dengan selalu mengedepankan
kepuasan pelanggan melalui pelayanan yang baik. Hal ini telah diatur mengenai
hak dan kewajiban konsumen listrik dalam Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2009
tentang ketenagalistrikan dan Undang-Undang Nomor 08 Tahun 1999 tentang
perlindungan konsumen.
Tujuan penelitian ini untuk menciptakan Inovasi Pelayanan Publik dalam
mewujudkan pelayanan yang efektif dan efisien. Metode yang akan digunakan
dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Peneliti menggunakan metode ini
dengan tujuan mendapatkan gambaran faktual dan akurat mengenai fakta, sifat�sifat serta hubungan antar fenomena yang sedang diteliti.
Hasil pelaksanaan proyek perubahan yang terbagi 6 tahapan yaitu observasi
dan persiapan, perizinan dan pengmpulan data terkait gagasan, perancangan,
penyusunan dan pembuatan inovasi proyek perubahan, melakukan sosialisasi
mengenai inovasi program kerja dan yang terakhir penyerahan hasil dan
implementasi proyek perubahan kepada kantor PT PLN (Persero) ULP
Sungguminasa. Penelitian ini bertujuan sebagai tahapan dalam proses mengajak
masing-masing pegawai yang bertanggung jawab dalam proses berjalannya Berdasarkan hasil pra penelitian yang dilakukan oleh penulis, PT PLN ULP
Sungguminasa mengalami peningkatan pelanggan di setiap tahun nya, tentunya
PT PLN ULP Sungguminasa mempunyai tanggung jawab yang besar dalam
merespons dan mewujudkan kebutuhan masyarakat sebagai penyedia listrik bagi
badan usaha sampai pada rumah tangga, dengan selalu mengedepankan
kepuasan pelanggan melalui pelayanan yang baik. Hal ini telah diatur mengenai
hak dan kewajiban konsumen listrik dalam Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2009
tentang ketenagalistrikan dan Undang-Undang Nomor 08 Tahun 1999 tentang
perlindungan konsumen.
Tujuan penelitian ini untuk menciptakan Inovasi Pelayanan Publik dalam
mewujudkan pelayanan yang efektif dan efisien. Metode yang akan digunakan
dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Peneliti menggunakan metode ini
dengan tujuan mendapatkan gambaran faktual dan akurat mengenai fakta, sifat�sifat serta hubungan antar fenomena yang sedang diteliti.
Hasil pelaksanaan proyek perubahan yang terbagi 6 tahapan yaitu observasi
dan persiapan, perizinan dan pengmpulan data terkait gagasan, perancangan,
penyusunan dan pembuatan inovasi proyek perubahan, melakukan sosialisasi
mengenai inovasi program kerja dan yang terakhir penyerahan hasil dan
implementasi proyek perubahan kepada kantor PT PLN (Persero) ULP
Sungguminasa. Penelitian ini bertujuan sebagai tahapan dalam proses mengajak
masing-masing pegawai yang bertanggung jawab dalam proses berjalannya
berkas untuk melakukan instalisasi aplikasi Appsheet SIRINGKAS pada
smartphone.
Kata Kunci : Inovasi Pelayanan Publik, SIRINGKAS, PT PLN (Persero) ULP
Sungguminasa
berkas untuk melakukan instalisasi aplikasi Appsheet SIRINGKAS pada
smartphone.
Kata Kunci : Inovasi Pelayanan Publik, SIRINGKAS, PT PLN (Persero) ULP
Sungguminasa SIRINGKAS pada
smartphone.
Kata Kunci : Inovasi Pelayanan Publik, SIRINGKAS, PT PLN (Persero) ULP
Sungguminasa
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur > 2023 Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 05 Aug 2024 06:28 |
Last Modified: | 07 Aug 2024 00:26 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/229 |