PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PADA KANTOR KELURAHAN MANGGALA KECAMATAN MANGGALA KOTA MAKASSA

Valdri Esau, Esau Theodoor Rotty (2023) PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PADA KANTOR KELURAHAN MANGGALA KECAMATAN MANGGALA KOTA MAKASSA. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of 1. SAMPUL.pdf] Text
1. SAMPUL.pdf

Download (45kB)
[thumbnail of 2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (165kB)
[thumbnail of 3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf] Text
3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of 4. SURAT PERNYATAAN.pdf] Text
4. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of 6. KATA PENGANTAR.pdf] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (108kB)
[thumbnail of 8. ABSTRACT.pdf] Text
8. ABSTRACT.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR ISI.pdf] Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (44kB)
[thumbnail of 13. BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
13. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (116kB)
[thumbnail of 14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf] Text
14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (265kB)
[thumbnail of 15. BAB III METODE PEENLITIAN.pdf] Text
15. BAB III METODE PEENLITIAN.pdf

Download (67kB)
[thumbnail of 18. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (99kB)
[thumbnail of 19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf] Text
19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Standar Pelayanan merupakan tolak ukur yang dipergunakan sebagai
pedoman penyelenggara pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan
sebagai kewajiban dan janji penyelenggara kepada masyarakat sebagai penerima
layanan dalam rangka pelayanan yang berkualitas. Berdasarkan hal tersebut,
maka tujuan dari penelitian ini yaitu untuk penyusunan Standar Pelayanan di
Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala Kota Makassar sebagai bentuk
tindakan peningkatan kualitas pelayanan.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan
metode pendekatan kualitatif deskriptif untuk menjelaskan lebih jelas terkait proses
Penyusunan Standar Pelayanan dengan melakukan Focus Group Discussion
sebagai metode yang digunakan dalam proses diskusi bersama pegawai dan
masyarakat untuk membahas mengenai rancangan standar pelayanan yang telah
disusun.
Hasil dari penelitian ini berupa Standar Pelayanan Pembuatan Surat
Keterangan Domisili, Surat Keterangan Usaha Menengah, Kecil, dan Mikro, Surat
Keterangan Tidak Mampu, yang selanjutnya akan dipergunakan oleh Kelurahan
Manggala sebagai pedoman pemberian pelayanan publik di Kelurahan Manggala.
Kata Kunci: Standar Pelayanan, Diskusi Grup Terarah, Pelayanan Publik

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur > 2023
Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 05 Aug 2024 06:53
Last Modified: 06 Aug 2024 07:41
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/238

Actions (login required)

View Item
View Item