Muhammad, Ridwan Ibrahim (2022) PENINGKATAN MUTU PELAYANAN MELALUI PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PADA KANTOR KELURAHAN ULUALE KECAMATAN WATANG PULU KABUPATEN SIDENRENG RAPPANG. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
![[thumbnail of 1. SAMPUL LUAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. SAMPUL LUAR.pdf
Download (145kB)
![[thumbnail of 2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Download (146kB)
![[thumbnail of 3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf
Download (120kB)
![[thumbnail of 4. SURAT PERNYATAAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. SURAT PERNYATAAN.pdf
Download (155kB)
![[thumbnail of 7. ABSTRACT.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. ABSTRACT.pdf
Download (39kB)
![[thumbnail of 8. KATA PENGANTAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. KATA PENGANTAR.pdf
Download (122kB)
![[thumbnail of 9. DAFTAR ISI.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. DAFTAR ISI.pdf
Download (172kB)
![[thumbnail of 13. BAB I PENDAHULUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
13. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (197kB)
![[thumbnail of 14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Download (242kB)
![[thumbnail of 19. DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (172kB)
![[thumbnail of 20. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
20. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf
Download (1MB)
Abstract
Kelurahan merupakan salah satu lembaga publik yang memberikan
pelayanan kepada masyarakat berdasarkan prinsip-prinsip good governance.
Dalam pemberian pelayanan salah satu upaya dalam pelaksanaan tata
pemerintahan yang baik adalah pengembangan standar pelayanan yang menjadi
acuan bagi pemberian pelayanan yang berkualitas dalam pemberian pelayanan.
Setiap penyelenggara pelayanan diharapkan mampu merumuskan, menetapkan
dan menerapkan standar pelayanan secara benar, konsisten dan sesuai dengan
kemampuan penyelenggara untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempermudah pemberian pelayanan
kepada masyarakat dan menjadi pedoman standar pelayanan penyelenggara
pelayanan publik di desa Ulua. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan
kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan
dokumentasi. Analisis bahan penelitian dilakukan dengan teknik triangulasi data.
Dari hasil kajian, diperoleh rancangan standar pelayanan terkait Surat Pengantar
Penerbitan Kartu Keluarga (KK), Surat Pengantar Kartu Tanda Penduduk (KTP)
dan Surat Keterangan Belum Menikah.
Kata Kunci : Kelurahan, Mutu Pelayanan dan Standar Pelayanan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur > 2022 Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 06 Aug 2024 00:37 |
Last Modified: | 06 Aug 2024 07:37 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/275 |