Kristita, Liwu Hati A (2023) PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PADA DESA TAENG KABUPATEN GOWA. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
![[thumbnail of 1. SAMPUL LUAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. SAMPUL LUAR.pdf
Download (72kB)
![[thumbnail of 3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Download (137kB)
![[thumbnail of 4. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf
Download (147kB)
![[thumbnail of 5. SURAT PERNYATAAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. SURAT PERNYATAAN.pdf
Download (157kB)
![[thumbnail of 8. ABSTRACT.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. ABSTRACT.pdf
Download (253kB)
![[thumbnail of 9. KATA PENGANTAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. KATA PENGANTAR.pdf
Download (91kB)
![[thumbnail of 10. DAFTAR ISI.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. DAFTAR ISI.pdf
Download (128kB)
![[thumbnail of 13. BAB I PENDAHULUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
13. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (185kB)
![[thumbnail of 14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Download (227kB)
![[thumbnail of 18. DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (105kB)
![[thumbnail of 19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf
Download (5MB)
Abstract
Salah satu cara untuk meningkatkan pelayanan publik adalah dengan menciptakan Standar Pelayanan. Untuk itu, Desa Taeng di Kabupaten Gowa juga harus meningkatkan pelayanan publik dengan membuat Standar Pelayanan berdasarkan Peraturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembuatan Standar Pelayanan
Penelitian terdahulu menemukan bahwa Kantor Desa Taeng tidak memiliki atau menyusun dan menetapkan dokumen standar pelayanan. Hal ini bertentangan dengan Undang-Undang Pelayanan Publik yang berlaku. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk membuat standar pelayanan terhadap lima produk pelayanan yang disediakan pada Surat Keterangan Usaha Kantor Desa Taeng, Surat Keterangan Mampu, Surat Keterangan Belum Menikah, Surat Keterangan Identitas Orang Berbeda Nama, dan Surat Keterangan Domisili Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Metode ini menggambarkan proses dan hasil penyusunan Standar Pelayanan di Kantor Desa Taeng
Luaran atau hasil penelitian penelitian ini membuat dokumen standar pelayanan yang akan menjadi pedoman dalam memberikan dan menerima pelayanan di Kantor Desa Taeng
Kata Kunci Pelayanan Publik. Standar Pelayanan, Pelayanan Sertifikat Desa
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2023 Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 06 Aug 2024 01:06 |
Last Modified: | 06 Aug 2024 07:21 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/280 |