Annisa (2023) PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PADA PUSKESMAS PALANGGA. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
1. SAMPUL LUAR.pdf
Download (43kB)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Download (105kB)
3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf
Download (113kB)
4. SURAT PERNYATAAN.pdf
Download (70kB)
7. ABSTRACT.pdf
Download (149kB)
8. KATA PENGANTAR.pdf
Download (139kB)
9. DAFTAR ISI.pdf
Download (167kB)
13. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (165kB)
14. BAB II STUDI PUSTAKA.pdf
Download (188kB)
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (155kB)
19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf
Download (1MB)
Abstract
Standar pelayanan merupakan tolak ukur yang diterapkan sebagai
pedoman penyelenggaraan pelayanan dan sebagai sarana penilaian kualitas
pelayanan sebagai kewajiban dan janji penyelenggara kepada masyarakat dalam
rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, dan terjangkau. Puskesmas
Pallangga masih ada pelayanan yang belum memiliki standar pelayanan. Oleh
karena itu, untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada Puskesmas Pallangga,
perlu dilakukan penyusunan standar pelayanan yang belum memiliki standar
pelayanan agar masayarakat atau pengguna layanan akan merasa nyaman dan
mudah saat mengakses pelayanan yang digunakan.
Penyusunan standar pelayanan menggunakan metode wawancara,
observasi, telaah dokumen dan Focus Group Discussion. Focus Group
Discussion dilakukan bersama Kepala Tata Usaha, Penanggung Jawab
pelayanan, dan petugas pelayanan. Setelah melakukan Focus Group
Discussion, dilakukan penyusunan standar pelayanan dan ditandangani oleh
Kepala Puskesmas Pallangga dan dijadikan sebagai acuan dalam pelaksanaan
pelayanan.
Penelitian ini menghasilkan karya berupa lima standar pelayanan yaitu
pelayanan poli gigi dan mulut, pelayanan poli lansia, pelayanan poli gizi,
pelayanan rujukan, dan pelayanan pemeriksaan post natal care pada
Puskesmas Pallangga Kabupaten Gowa.
Kata Kunci : Standar Pelayanan, Pelayanan Publik, Puskesmas Pallangga
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur > 2023 Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 06 Aug 2024 01:16 |
Last Modified: | 07 Aug 2024 00:27 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/281 |