PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PADA PUSKESMAS PALANGGA

Annisa (2023) PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PADA PUSKESMAS PALANGGA. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of 1. SAMPUL LUAR.pdf] Text
1. SAMPUL LUAR.pdf

Download (43kB)
[thumbnail of 2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (105kB)
[thumbnail of 3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf] Text
3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (113kB)
[thumbnail of 4. SURAT PERNYATAAN.pdf] Text
4. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (70kB)
[thumbnail of 7. ABSTRACT.pdf] Text
7. ABSTRACT.pdf

Download (149kB)
[thumbnail of 8. KATA PENGANTAR.pdf] Text
8. KATA PENGANTAR.pdf

Download (139kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR ISI.pdf] Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of 13. BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
13. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (165kB)
[thumbnail of 14. BAB II STUDI PUSTAKA.pdf] Text
14. BAB II STUDI PUSTAKA.pdf

Download (188kB)
[thumbnail of 18. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB)
[thumbnail of 19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf] Text
19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Standar pelayanan merupakan tolak ukur yang diterapkan sebagai
pedoman penyelenggaraan pelayanan dan sebagai sarana penilaian kualitas
pelayanan sebagai kewajiban dan janji penyelenggara kepada masyarakat dalam
rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, dan terjangkau. Puskesmas
Pallangga masih ada pelayanan yang belum memiliki standar pelayanan. Oleh
karena itu, untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada Puskesmas Pallangga,
perlu dilakukan penyusunan standar pelayanan yang belum memiliki standar
pelayanan agar masayarakat atau pengguna layanan akan merasa nyaman dan
mudah saat mengakses pelayanan yang digunakan.
Penyusunan standar pelayanan menggunakan metode wawancara,
observasi, telaah dokumen dan Focus Group Discussion. Focus Group
Discussion dilakukan bersama Kepala Tata Usaha, Penanggung Jawab
pelayanan, dan petugas pelayanan. Setelah melakukan Focus Group
Discussion, dilakukan penyusunan standar pelayanan dan ditandangani oleh
Kepala Puskesmas Pallangga dan dijadikan sebagai acuan dalam pelaksanaan
pelayanan.
Penelitian ini menghasilkan karya berupa lima standar pelayanan yaitu
pelayanan poli gigi dan mulut, pelayanan poli lansia, pelayanan poli gizi,
pelayanan rujukan, dan pelayanan pemeriksaan post natal care pada
Puskesmas Pallangga Kabupaten Gowa.
Kata Kunci : Standar Pelayanan, Pelayanan Publik, Puskesmas Pallangga

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur > 2023
Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 06 Aug 2024 01:16
Last Modified: 07 Aug 2024 00:27
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/281

Actions (login required)

View Item
View Item