PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PADA KELURAHAN LEMBA KABUPATEN SOPPENG

Nur, Fadhilah (2023) PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PADA KELURAHAN LEMBA KABUPATEN SOPPENG. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of 1. SAMPUL LUAR.pdf] Text
1. SAMPUL LUAR.pdf

Download (56kB)
[thumbnail of 3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (164kB)
[thumbnail of 4. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf] Text
4. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of 5. SURAT PERNYATAAN.pdf] Text
5. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (157kB)
[thumbnail of 8. ABSTRACT.pdf] Text
8. ABSTRACT.pdf

Download (86kB)
[thumbnail of 9. KATA PENGANTAR.pdf] Text
9. KATA PENGANTAR.pdf

Download (144kB)
[thumbnail of 10. DAFTAR ISI.pdf] Text
10. DAFTAR ISI.pdf

Download (206kB)
[thumbnail of 14. BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
14. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (383kB)
[thumbnail of 15. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf] Text
15. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (180kB)
[thumbnail of 19. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (143kB)
[thumbnail of 20. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf] Text
20. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Standar pelayanan menjadi acuan dalam penyelenggaraan pelayanan
yang merupakan langkah perbaikan serta peningkatan kualitas pelayanan
publik yang dapat dimulai dari unit terkecil pemerintahan yakni kelurahan.
Kelurahan Lemba merupakan salah satu kelurahan yang berada di
Kabupaten Soppeng dengan luas wilayah 10 km2 atau 253 Ha dan jumlah
penduduk sebanyak 4.160 jiwa. Berdasarkan pra-penelitian, Kelurahan
Lemba masih kurang transparan dan informatif mengenai jenis layanan
yang ada. Selain itu, Kelurahan Lemba juga belum memiliki dokumen
standar pelayanan.
Penelitian ini bertujuan untuk melakukan penyusunan standar
pelayanan pada Kantor Kelurahan Lemba dengan berpedoman pada
Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi
Birokrasi Nomor 15 Tahun 2014 tentang Pedoman Penyusunan Standar
Pelayanan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah
metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Proses pengumpulan data
melalui wawancara, observasi, dokumentasi serta diskusi kelompok
terarah.
Hasil penelitian adalah maklumat pelayanan serta dokumen standar
pelayanan pada jenis layanan antara lain sebagai berikut: (1) Pelayanan
Surat Keterangan Domisili; (2) Pelayanan Surat Keterangan Ahli Waris; (3)
Pelayanan Surat Rekomendasi Izin Usaha; (4) Pelayanan Surat
Keterangan Tidak Mampu; (5) Pelayanan Surat Pengantar Pembuatan
SKCK.
Kata Kunci: Pelayanan Publik, Standar Pelayanan, Kelurahan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2023
Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 06 Aug 2024 01:22
Last Modified: 06 Aug 2024 07:25
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/284

Actions (login required)

View Item
View Item