Nur, Hikmah. S (2023) PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PADA KELURAHAN WALA-WALAYA KECAMATAN TALLO KOTA MAKASSAR. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
![[thumbnail of 1. SAMPUL LUAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. SAMPUL LUAR.pdf
Download (80kB)
![[thumbnail of 2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Download (201kB)
![[thumbnail of 3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf
Download (149kB)
![[thumbnail of 4. SURAT PERNYATAAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. SURAT PERNYATAAN.pdf
Download (163kB)
![[thumbnail of 7. ABSTRACT.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. ABSTRACT.pdf
Download (100kB)
![[thumbnail of 8. KATA PENGANTAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. KATA PENGANTAR.pdf
Download (145kB)
![[thumbnail of 9. DAFTAR ISI.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. DAFTAR ISI.pdf
Download (143kB)
![[thumbnail of 13. BAB I PENDAHULUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
13. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (158kB)
![[thumbnail of 14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Download (152kB)
![[thumbnail of 18. DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (140kB)
![[thumbnail of 19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf
Download (1MB)
Abstract
Pelaksana pemerintah berkewajiban untuk memberikan pelayanan yang
berkualitas dan dapat memberikan kepuasan bagi warga negara. Tolak ukur
kinerja pemerintahan dapat dilihat dari kualitas pelayanan yang diberikan penyedia
layanan tersebut. Peningkatan kualitas pelayanan ini masih terus dilakukan oleh
pemerintah untuk mewujudkan pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat dan
menciptakan pelayanan publik yang berkualitas disegala bidang, hal ini
dikarenakan pengelolaan pelayanan publik yang masih belum sesuai dengan
harapan masyarakat. Satu instansi pemerintah yang masih belum memenuhi
standar pelayanan yang sudah diberikan oleh pemerintah khususnya
pemerintahan Kota Makassar yakni pada Kelurahan Wala-Walaya. Maka hal ini
peneliti mengambil penelitian standar pelayanan untuk membantu Kelurahan
Wala-Walaya dalam memberikan pelayanan yang dapat terukur dengan adanya
standar pelayanan dan meningkatkan mutu pelayanan.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan metode kualitatif.
dengan menggunakan metode kualitatif dapat mengambil informasi yang lebih
dalam dengan memberikan beberapa pertanyaan secara langsung. Hail penelitian
ini berupa dokumen standar pelayanan pada kantor Kelurahan Wala-Walaya
Kecamatan Tallo Kota Makassar yang telah disesuaikan dalam format Permenpan
RB No. 15 Tahun 2014 Tentang Pedoman Standar Pelayanan dan UUD No. 25
tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, komponen standar pelayanan yang diatur
dalam peraturan tersebut dibagi menjadi dua yaitu komponen standar pelayanan
yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan (Service Delivery) dan
komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses pengelolaan pelayanan
di internal organisasi (Manufacturing). Pada penelitian ini terdapat 3 jenis standaar
pelayanan yaitu surat pengantar kartu penduduk (KTP), surat pengantar kartu
keluarga (KK), surat pengantar keterangan domisili.
Kata Kunci: Standar Pelayanan, Pelayanan Publik, Kelurahan Wala-Walaya
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur > 2023 Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 06 Aug 2024 02:19 |
Last Modified: | 07 Aug 2024 00:38 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/305 |