Muhammad, Chandra Febrianto (2023) STRATEGI OMBUDSMAMN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN PROVINSI SULAWESI SELATAN DALAM MENDORONG KUALITAS PELAYANAN MELALUI LAPORAN MASYARAKAT. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
![[thumbnail of 1. SAMPUL LUAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. SAMPUL LUAR.pdf
Download (64kB)
![[thumbnail of 3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Download (58kB)
![[thumbnail of 4. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf
Download (66kB)
![[thumbnail of 5. SURAT PERNYATAAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. SURAT PERNYATAAN.pdf
Download (67kB)
![[thumbnail of 7. ABSTRACT.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. ABSTRACT.pdf
Download (72kB)
![[thumbnail of 8. KATA PENGANTAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. KATA PENGANTAR.pdf
Download (100kB)
![[thumbnail of 9. DAFTAR ISI.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. DAFTAR ISI.pdf
Download (110kB)
![[thumbnail of 13. BAB I PENDAHULUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
13. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (222kB)
![[thumbnail of 14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Download (283kB)
![[thumbnail of 18. DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (93kB)
![[thumbnail of 19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf
Download (583kB)
Abstract
Ombudsman merupakan suatu lembaga eksternal pemerintah yang dibentuk
untuk mengawasi jalannya pelayanan publik di Indonesia. Dalam menjalankan
tugasnya yaitu menerima laporan masyarakat dan melakukan pencegahan
maladministrasi, terjadi fenomena sebaran laporan masyarakat yang didominasi
oleh masyarakat perkotaan dan hasil dari penilaian kepatuhan yang merupakan
salah satu bentuk pencegahan maladministrasi sangat didominasi oleh predikat
kuning khususnya di Ombudsman Perwakilan Sulawesi Selatan.
Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana strategi yang dilakukan
oleh Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan dalam
mendorong kualitas pelayanan publik melalui laporan masyarakat. Pendekatan
dalam penelitian ini ialah kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu
wawancara, observasi dan studi pustaka yang nantinya akan dapat ditarik
kesimpulan atas permasalahan yang ada.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan
Ombudsman Perwakilan Sulawesi Selatan dilihat dari model implementasi
kebijakan oleh Edward III terkendala pada bagian komunikasi yang kurang,
sumber daya manusia dan anggaran yang terbatas serta beberapa mekanisme
yang menyulitkan dalam pengambilan keputusan sehingga mempengaruhi
sebaran laporan masyarakat di Sulawesi Selatan.
Kata Kunci: Pelayanan Publik; Ombudsman; Strategi; Laporan Masyarakat
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2023 Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 06 Aug 2024 02:36 |
Last Modified: | 06 Aug 2024 06:50 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/310 |