STRATEGI OMBUDSMAMN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN PROVINSI SULAWESI SELATAN DALAM MENDORONG KUALITAS PELAYANAN MELALUI LAPORAN MASYARAKAT

Muhammad, Chandra Febrianto (2023) STRATEGI OMBUDSMAMN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN PROVINSI SULAWESI SELATAN DALAM MENDORONG KUALITAS PELAYANAN MELALUI LAPORAN MASYARAKAT. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of 1. SAMPUL LUAR.pdf] Text
1. SAMPUL LUAR.pdf

Download (64kB)
[thumbnail of 3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (58kB)
[thumbnail of 4. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf] Text
4. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (66kB)
[thumbnail of 5. SURAT PERNYATAAN.pdf] Text
5. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (67kB)
[thumbnail of 7. ABSTRACT.pdf] Text
7. ABSTRACT.pdf

Download (72kB)
[thumbnail of 8. KATA PENGANTAR.pdf] Text
8. KATA PENGANTAR.pdf

Download (100kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR ISI.pdf] Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of 13. BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
13. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (222kB)
[thumbnail of 14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf] Text
14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (283kB)
[thumbnail of 18. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB)
[thumbnail of 19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf] Text
19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf

Download (583kB)

Abstract

Ombudsman merupakan suatu lembaga eksternal pemerintah yang dibentuk
untuk mengawasi jalannya pelayanan publik di Indonesia. Dalam menjalankan
tugasnya yaitu menerima laporan masyarakat dan melakukan pencegahan
maladministrasi, terjadi fenomena sebaran laporan masyarakat yang didominasi
oleh masyarakat perkotaan dan hasil dari penilaian kepatuhan yang merupakan
salah satu bentuk pencegahan maladministrasi sangat didominasi oleh predikat
kuning khususnya di Ombudsman Perwakilan Sulawesi Selatan.
Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana strategi yang dilakukan
oleh Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan dalam
mendorong kualitas pelayanan publik melalui laporan masyarakat. Pendekatan
dalam penelitian ini ialah kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu
wawancara, observasi dan studi pustaka yang nantinya akan dapat ditarik
kesimpulan atas permasalahan yang ada.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan
Ombudsman Perwakilan Sulawesi Selatan dilihat dari model implementasi
kebijakan oleh Edward III terkendala pada bagian komunikasi yang kurang,
sumber daya manusia dan anggaran yang terbatas serta beberapa mekanisme
yang menyulitkan dalam pengambilan keputusan sehingga mempengaruhi
sebaran laporan masyarakat di Sulawesi Selatan.
Kata Kunci: Pelayanan Publik; Ombudsman; Strategi; Laporan Masyarakat

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2023
Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 06 Aug 2024 02:36
Last Modified: 06 Aug 2024 06:50
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/310

Actions (login required)

View Item
View Item