PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PADA KANTOR DESA TAMANNYELENG KABUPATEN GOWA

Yuki, Aulia Putri (2023) PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PADA KANTOR DESA TAMANNYELENG KABUPATEN GOWA. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of 01. SAMPUL LUAR.pdf] Text
01. SAMPUL LUAR.pdf

Download (19kB)
[thumbnail of 03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (55kB)
[thumbnail of 04. HALAMAN PERESTUJUAN TIM PENGUJI.pdf] Text
04. HALAMAN PERESTUJUAN TIM PENGUJI.pdf

Download (67kB)
[thumbnail of 05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf] Text
05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (66kB)
[thumbnail of 06. KATA PENGANTAR.pdf] Text
06. KATA PENGANTAR.pdf

Download (187kB)
[thumbnail of 08. ABSTRACT.pdf] Text
08. ABSTRACT.pdf

Download (54kB)
[thumbnail of 09. DAFTAR ISI.pdf] Text
09. DAFTAR ISI.pdf

Download (182kB)
[thumbnail of 13. BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
13. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (118kB)
[thumbnail of 14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf] Text
14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (356kB)
[thumbnail of 18. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (194kB)
[thumbnail of 19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf] Text
19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf

Download (341kB)

Abstract

Adanya tuntutan pelayanan publik yang prima, pemerintah mengeluarkan
Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, sebagai
acuan utama dalam memberikan layanan publik. Pada undang-undang ini, selain
menjelaskan tentang apa itu pelayanan publik, juga menjelaskan tentang peran
masyarakat dalam mengawasi dan mengawal pelayanan yang diberi pemerintah.
Pelayanan publik selalu memiliki kaitan dengan penguatan administrasi publik,
pentingnya perbaikan pelayanan publik merupakan tolak ukur keberhasilan dari
administrasi publik itu sendiri. Tujuan dari penelitian ini untuk menyusun standar
pelayanan pada Kantor Desa Tamannyeleng.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan
pendekatan kualitatif yaitu dengan menggambarkan kejadian yang sebenarnya
terjadi di Kantor Desa Tamannyeleng yang disesuaikan dengan fakta, fenomena
dan keadaan yang berlangsung pada saat proses penelitian dilakukan.
Kantor desa yang memiliki berbagai jenis pelayanan yang ditawarkan
kepada masyarakat tapi belum memiliki pedoman dalam pemberian layanan
yang akan berimbas pada prosesnya baik dari segi penyelenggara maupun
penerima. Perlunya pembuatan rancangan standar pelayanan yang baru pada
Desa Tamannyeleng ini bertujuan untuk memperbaiki mekanisme pelayanan
sebelumnya yang belum sesuai. Oleh karena itu, standar pelayanan dibutuhkan
sebagai solusi mempermudah proses pelayanan menjadi lebih sistematis.
Kata Kunci : pelayanan publik, administrasi publik, standar pelayanan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur > 2023
Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 06 Aug 2024 03:24
Last Modified: 07 Aug 2024 00:44
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/319

Actions (login required)

View Item
View Item