Shifa, Intan Sabrina (2023) PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PADA KANTOR KELURAHAN BATUA KOTA MAKASSAR. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
![[thumbnail of 1. SAMPUL LUAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. SAMPUL LUAR.pdf
Download (102kB)
![[thumbnail of 3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Download (824kB)
![[thumbnail of 4. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 5. SURAT PERNYATAAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. SURAT PERNYATAAN.pdf
Download (917kB)
![[thumbnail of 6. SURAT KETERANGAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. SURAT KETERANGAN.pdf
Download (212kB)
![[thumbnail of 8. ABSTRACT.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. ABSTRACT.pdf
Download (897kB)
![[thumbnail of 9. KATA PENGANTAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. KATA PENGANTAR.pdf
Download (130kB)
![[thumbnail of 10. DAFTAR ISI.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. DAFTAR ISI.pdf
Download (151kB)
![[thumbnail of 14. BAB I PENDAHULUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
14. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (240kB)
![[thumbnail of 15. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
15. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Download (225kB)
![[thumbnail of 19. DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (173kB)
![[thumbnail of 20. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
20. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf
Download (4MB)
Abstract
Penyusunan standar pelayanan merupakan salah satu upaya dalam
meningkatkan kualitas standar pelayanan pada suatu instansi penyelenggara
pelayanan publik. Hal ini berdasarkan pada Peraturan Menteri Nomor 15 tahun
2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk
menyusun standar pelayanan pada Kantor Kelurahan Batua selaku instansi
pemerintahan yang belum memiliki standar pelayanan sebagai upaya dalam
meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan data yang
diperoleh dari sumber data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data
melalui wawancara, observasi, telaah dokumen dan juga Forum Group
Discussion. Penyusunan standar pelayanan dirancang dengan menggunakan
metode Focus Group Discussion (FGD) guna melibatkan masyarakat dan pihak
terkait dalam menyusun standar pelayanan yang akan diterapkan.
Hasil dari penelitian ini berupa infografis surat keterangan/ pengantar dan
juga dokumen standar pelayanan pada 5 jenis pelayanan yang kemudian akan
diserahkan dan digunakan sebagai pedoman dalam penyelenggaraan pelayanan
di Kantor Kelurahan Batua. Infografis surat keterangan/ pengantar dibuat
sederhana dan menarik agar mudah dipahami oleh masyarakat.
Kata Kunci : Standar Pelayanan, Pelayanan Publik, Kelurahan Batua
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2023 Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 06 Aug 2024 05:49 |
Last Modified: | 06 Aug 2024 06:46 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/344 |