Nurfahmi (2023) PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN DI KANTOR KELURAHAN BUNTUSU KECAMATAN TAMALANREA KOTA MAKASSAR. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
![[thumbnail of 1. SAMPUL LUAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. SAMPUL LUAR.pdf
Download (45kB)
![[thumbnail of 2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Download (225kB)
![[thumbnail of 3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf
Download (228kB)
![[thumbnail of 4. SURAT PERNYATAAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. SURAT PERNYATAAN.pdf
Download (164kB)
![[thumbnail of 7. ABSTRACT.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. ABSTRACT.pdf
Download (180kB)
![[thumbnail of 8. KATA PENGANTAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. KATA PENGANTAR.pdf
Download (126kB)
![[thumbnail of 9. DAFTAR ISI.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. DAFTAR ISI.pdf
Download (35kB)
![[thumbnail of 12. BAB I PENDAHULUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
12. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (94kB)
![[thumbnail of 13. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
13. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Download (115kB)
![[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (120kB)
![[thumbnail of 18. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
18. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf
Download (2MB)
Abstract
Standar pelayanan yaitu tolak ukur yang digunakan selaku pedoman dalam
peksanaan pelayanan serta acuan pertimbangan kualitas pelayanan selaku
komitmen serta janji pelaksana kepada warga negara dan penduduk dalam
kegiatan pelayanan yang bermutu, mudah, cepat, murah , serta terukur. Standar
pelayanan perlu disusun di Kantor Kelurahan Buntusu Kecamatan Tamalanrea
agar tercipta tata kelola pemerintah yang baik dalam pelayanan publik. Penelitian
ini dilakukan melalui metode observasi, telaah dokumen, wawancara dan diskusi
grup terfokus.
Diskusi grup terfokus dilaksanakan bersama Lurah, Sekretaris Lurah, Kasi
Pemberdayaan dan beberapa masyarakat. Diskusi grup terfokus sebagai upaya
pelibatan masyarakat dalam penyusunan standar pelayanan. Rancangan standar
pelayanan yang telah ditetapkan kemudian dijadikan pedoman dalam
penyelenggaraan pelayanan Kelurahan sebagai bentuk upaya tata kelola
pemerintahan yang baik dalam pelayanan publik.
Hasil skripsi karya dalam penelitian ini berbentuk Standar Pelayanan Surat
Keterangan Usaha, Standar Pelayanan Surat Keterangan Tidak Mampu, dan
Standar Pelayanan Surat Keterangan Domisili Sementara di Kantor Kelurahan
Buntusu Kecamatan Tamalanrea.
Kata Kunci: Pelayanan Publik, Diskusi Grup Terfokus, dan Standar Pelayanan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur > 2023 Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 06 Aug 2024 06:16 |
Last Modified: | 06 Aug 2024 23:48 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/354 |