Arif, Aprilia Jaya Ganda Irman (2023) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN MELALUI SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT DI PUSKESMAS PARANGLOE. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
![[thumbnail of 1. SAMPUL LUAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. SAMPUL LUAR.pdf
Download (47kB)
![[thumbnail of 3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Download (871kB)
![[thumbnail of 4. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 5. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf
Download (574kB)
![[thumbnail of 7. ABSTRACT.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. ABSTRACT.pdf
Download (108kB)
![[thumbnail of 8. KATA PENGANTAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. KATA PENGANTAR.pdf
Download (40kB)
![[thumbnail of 9. DAFTAR ISI.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. DAFTAR ISI.pdf
Download (45kB)
![[thumbnail of 13. BAB I PENDAHULUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
13. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Download (84kB)
![[thumbnail of 18. DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (51kB)
![[thumbnail of 19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf
Download (16MB)
Abstract
Pelayanan publik sebagai pemberian layanan kepada masyarakat luas
merupakan tuntutan besar yang wajib dipenuhi oleh seluruh negara termasuk
Indonesia. Pelayanan publik tidak hanya hadir dan diterapkan tanpa diikuti
dengan peningkatan kualitas. Dibutuhkan respon baik dari masyarakat terhadap
pelayanan tersebut untuk dapat dikategorikan sebagai pelayanan prima.
Penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan juga merupakan salah satu bentuk
pelayanan publik yang bisa diberikan pemerintah. Salah satu instansi pemberian
pelayanan kesehatan di Indonesia yang banyak dijumpai yaitu Puskesmas.
Puskesmas Parangloe merupakan salah satu instansi yang menyediakan
fasilitas pelayanan kesehatan. Penelitian ini menggunakan metode mixed
method atau penggabungan dua metode yaitu kualitatif dan kuantitatif dalam
dilakukannya sebuah riset demi tercapainya hasil yang lebih lengkap atau
komprehensif. Berdasarkan hasil penelitian terhadap sembilan unsur pelayanan
yang diberikan, Puskesmas Parangloe memperoleh nilai IKM sebesar 76,25 atau
dalam kategori BAIK. Namun demikian, masih terdapat unsur dengan nilai
pelayanan yang buruk sehingga Puskesmas Parangloe perlu melakukan
berbaikan dan peningkatan terhadap pelayanan kesehatan demi tercapainya
kepuasan masyarakat.
Kata Kunci: Survei Kepuasan Masyarakat, IKM, Kepuasan Masyarakat,
Puskesmas, Pelayanan Kesehatan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2023 Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 07 Aug 2024 03:30 |
Last Modified: | 07 Aug 2024 03:30 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/415 |