PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN TANA TORAJA

Olyvia, Putri Ta’dung (2023) PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN TANA TORAJA. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of 1. SAMPUL LUAR.pdf] Text
1. SAMPUL LUAR.pdf

Download (98kB)
[thumbnail of 2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (97kB)
[thumbnail of 3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf] Text
3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (92kB)
[thumbnail of 4. SURAT PERNYATAAN.pdf] Text
4. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of 7. ABSTRACT.pdf] Text
7. ABSTRACT.pdf

Download (54kB)
[thumbnail of 8. KATA PENGANTAR.pdf] Text
8. KATA PENGANTAR.pdf

Download (146kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR ISI.pdf] Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (67kB)
[thumbnail of 13. BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
13. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (175kB)
[thumbnail of 14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf] Text
14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (137kB)
[thumbnail of 18. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (106kB)
[thumbnail of 19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf] Text
19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Tana Toraja Provinsi
Sulawesi Selatan mengahadapi kendala dan kekurangan yang menghambat
proses efektivitas dan efisiensi pelaksanaan layanan salah satu kendala utamanya
adalah kurangnya sinkronisasi antara layanan yang diberikan dan yang terima oleh
masyarakat. Oleh karena itu pentingnya penyusunan kembali standar pelayanan
untuk peningkatan kualitas layanan pada beberapa layanan. Hal ini akan
memberikan kemudahan dalam melaksanakan pelayanan publik yang lebih
berkualitas bagi pegawai dan penerima layanan. Tujuan dari penelitian ini adalah
untuk menyusun standar pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan
Pencatatan Sipil Kabupaten Tana Toraja.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif melalui pengumpulan data
primer dan sekunder.
Hasil penelitian ini menghasilkan beberapa standar pelayanan diantaranya
layanan Kartu Identitas Anak, Surat Keterangan Perpindahan, dan Penerbitan
Akta Kelahiran. Penerapan Standar pelayanan ini akan meningkatkan kualitas
pelayanan dan kemudahan akses pelayanan bagi instansi maupun masyarakat.
Kata Kunci : Pelayanan Publik; Kualitas Pelayanan; Standar Pelayanan Publik

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur > 2023
Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 08 Aug 2024 00:13
Last Modified: 08 Aug 2024 00:13
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/442

Actions (login required)

View Item
View Item