PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PADA KANTOR KELURAHAN BONTOA KABUPATEN MAROS

Hangreni, Fitriwiningsih (2023) PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PADA KANTOR KELURAHAN BONTOA KABUPATEN MAROS. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of 1. SAMPUL LUAR.pdf] Text
1. SAMPUL LUAR.pdf

Download (44kB)
[thumbnail of 2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (244kB)
[thumbnail of 3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf] Text
3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (235kB)
[thumbnail of 4. SURAT PERNYATAAN.pdf] Text
4. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (332kB)
[thumbnail of 6. KATA PENGANTAR.pdf] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (151kB)
[thumbnail of 8. ABSTRACT.pdf] Text
8. ABSTRACT.pdf

Download (150kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR ISI.pdf] Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (91kB)
[thumbnail of 13. BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
13. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (172kB)
[thumbnail of 14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf] Text
14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (219kB)
[thumbnail of 15. BAB III METODE PENELITIAN.pdf] Text
15. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[thumbnail of 16. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf] Text
16. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB)
[thumbnail of 18. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (159kB)
[thumbnail of 19. LAMPIRAN DAN BIODATA PENULIS.pdf] Text
19. LAMPIRAN DAN BIODATA PENULIS.pdf

Download (2MB)

Abstract

Standar pelayanan merupakan tolak ukur dalam menyelenggarakan pelayanan yang harus dipatuhi oleh setiap pihak baik dari pemberi layanan maupun penerima layanan, dengan tujuan untuk memberikan pelayanan yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat sebagai pemenuhan kewajiban dan janji pemberian pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau dan terukur. Kantor Kelurahan Bontoa merupakan salah satu pemerintah daerah yang termasuk dalam pihak penyelenggara dan pemberi pelayanan publik terkait pelayanan pengurusan administrasi yang berbeda-beda, serta ramai dikunjungi oleh masyarakat. Tetapi dalam proses pelayanannya belum memiliki standar pelayanan yang dijadikan acuan dalam pemberian pelayanan, maka dari itu standar pelayanan perlu disusun sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Metode penelitian yang digunakan yaitu wawancara, observasi, dan telaah dokumen, serta dilakukan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam proses penyusunan standar pelayanan ini. Sumber data penelitian ini berasal dari Lurah, Sekretaris Lurah, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Lembaga, Kepala Seksi dan Staf Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat, Pengelola Kepegawaian, serta Masyarakat. Hasil penelitian ini ialah output berupa dokumen standar pelayanan untuk tiga jenis pelayanan yang sering diakses oleh masyarakat yaitu Standar Pelayanan Surat Keterangan Tidak Mampu, Surat Keterangan Belum Menikah dan Surat Pengantar Izin Menikah.

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Standar Pelayanan, Pelayanan Publik

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur > 2023
Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 09 Aug 2024 04:23
Last Modified: 09 Aug 2024 04:23
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/530

Actions (login required)

View Item
View Item