Nurchalisa (2023) PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN SERVICE DELIVERY PADA KANTOR KELURAHAN BONGAYA KOTA MAKASSAR. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
![[thumbnail of 1. SAMPUL LUAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. SAMPUL LUAR.pdf
Download (239kB)
![[thumbnail of 2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Download (304kB)
![[thumbnail of 3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf
Download (419kB)
![[thumbnail of 4. SURAT PERNYATAAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. SURAT PERNYATAAN.pdf
Download (292kB)
![[thumbnail of 7. ABSTRACT.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. ABSTRACT.pdf
Download (296kB)
![[thumbnail of 8. KATA PENGANTAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. KATA PENGANTAR.pdf
Download (314kB)
![[thumbnail of 9. DAFTAR ISI.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. DAFTAR ISI.pdf
Download (210kB)
![[thumbnail of 13. BAB I PENDAHULUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
13. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (335kB)
![[thumbnail of 14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Download (357kB)
![[thumbnail of 15. BAB III METODE PENELITIAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
15. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (227kB)
![[thumbnail of 16. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
16. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (612kB)
![[thumbnail of 18. DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (211kB)
![[thumbnail of 19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf
Download (3MB)
Abstract
Standar pelayanan merupakan hal yang sangat penting untuk diterapkan bagi penyelenggara pelayanan pada setiap instansi pemerintahan. Pemerintah berkewajiban untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan bermutu kepada masyarakat agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sebagai penerima layanan. Permasalahan yang terjadi pada salah satu instansi pemerintahan yaitu Kantor Kelurahan Bongaya belum adanya ketetapan standar pelayanan untuk beberapa jenis layanan, sehingga membuat kualitas layanan menjadi kurang terjamin karena belum adanya kepastian yang membuat masyarakat menjadi khawatir untuk menggunakan layanan yang ada pada Kantor Kelurahan Bongaya Kota Makassar, maka dari itu agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sebagai penerima layanan, perlu membuat penyusunan rancangan standar pelayanan service delivery pada Kantor Kelurahan Bongaya Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif agar dapat memudahkan peneliti mengolah dan menganalisis informasi dari hasil wawancara, kuesioner, observasi dan telaah dokumen yang dilakukan pada Kantor Kelurahan Bongaya, selain itu peneliti juga menggunakan triangulasi sumber data yang bertujuan untuk mengecek kembali validitas data rancangan standar pelayanan yang didapatkan dari berbagai sumber atau metode pengumpulan data yang digunakan. Hasil penelitian ini berupa karya dalam bentuk dokumen Standar Pelayanan yang telah disusun berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan. Diharapkan dari penelitian ini pihak penyelenggara pelayanan dapat melengkapi dan membuat standar pelayanan yang belum memiliki ketetapan pada Kantor Kelurahan Bongaya Kota Makassar, sehingga proses pelayanan bisa menjadi lebih efektif dan efisien.
Kata Kunci : Pelayanan Publik, Standar Pelayanan dan Service Delivery
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur > 2023 Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 09 Aug 2024 05:37 |
Last Modified: | 09 Aug 2024 05:37 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/547 |