PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN MELALUI PERANCANGAN STANDAR PELAYANAN PADA DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN TORAJA UTARA

Caroline, Pricilya Yehib (2022) PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN MELALUI PERANCANGAN STANDAR PELAYANAN PADA DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN TORAJA UTARA. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of 1. SAMPUL LUAR.pdf] Text
1. SAMPUL LUAR.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of 2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (623kB)
[thumbnail of 3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf] Text
3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (642kB)
[thumbnail of 4. SURAT PERNYATAAN.pdf] Text
4. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (535kB)
[thumbnail of 6. ABSTRACT.pdf] Text
6. ABSTRACT.pdf

Download (132kB)
[thumbnail of 7. KATA PENGANTAR.pdf] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (123kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR ISI.pdf] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (31kB)
[thumbnail of 12. BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
12. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (135kB)
[thumbnail of 13. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf] Text
13. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (124kB)
[thumbnail of 14. BAB III METODE PENELITIAN.pdf] Text
14. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[thumbnail of 15. BAB IV DESKRIPSI DATA HASIL PENELITIAN.pdf] Text
15. BAB IV DESKRIPSI DATA HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (119kB)
[thumbnail of 18. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf] Text
18. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf

Download (794kB)

Abstract

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Toraja Utara merupakan salah satu penyelenggara pelayanan publik, namun kualitas pelayanan yang diberikan masih belum maksimal dan belum memiliki standar pelayanan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk merancang dan menyusun standar pelayanan sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan. Metode penelitian yang digunakan peneliti yaitu pendekatan kualitatif agar memudahkan peneliti menggali informasi terkait pelaksanaan pelayanan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Toraja Utara dan memudahkan dalam proses analisis komponen standar pelayanan. Teknik analisis data yang digunakan peneliti yaitu model analisis data mengalir yang terdiri dari tiga tahapan analisis yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian berupa deskripsi tahapan penyusunan standar pelayanan. Penyusunan rancangan standar pelayanan terbagi menjadi empat tahapan dalam penyusunan rancangan standar pelayanan. Tahapan pertama yaitu penyiapan rancangan standar pelayanan dengan mengumpulkan datadata terkait komponen standar pelayanan melalui wawancara, observasi, dokumentasi dan kuesioner. Tahapan yang kedua yaitu pengidentifikasian komponen standar pelayanan berdasarkan data dan informasi yang diperoleh peneliti. Tahapan ketiga yaitu penyusunan rancangan standar pelayanan berdasarkan hasil pengidentifikasian komponen standar pelayanan. Dan tahapan keempat yaitu pembahasan rancangan standar pelayanan yang telah disusun peneliti dengan pihak penyelenggara pelayanan dan pengguna layanan. Setelah dibuatkan standar pelayanan, peneliti menemukan perbedaan dari segi kualitas pelayanan yang cukup meningkat dari sebelumnya.

Kata Kunci : Pelayanan Publik, Kualitas Pelayanan, dan Standar Pelayanan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur > 2022
Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 09 Aug 2024 06:25
Last Modified: 09 Aug 2024 06:25
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/548

Actions (login required)

View Item
View Item