Caroline, Pricilya Yehib (2022) PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN MELALUI PERANCANGAN STANDAR PELAYANAN PADA DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN TORAJA UTARA. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
![[thumbnail of 1. SAMPUL LUAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. SAMPUL LUAR.pdf
Download (83kB)
![[thumbnail of 2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Download (623kB)
![[thumbnail of 3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf
Download (642kB)
![[thumbnail of 4. SURAT PERNYATAAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. SURAT PERNYATAAN.pdf
Download (535kB)
![[thumbnail of 6. ABSTRACT.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. ABSTRACT.pdf
Download (132kB)
![[thumbnail of 7. KATA PENGANTAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. KATA PENGANTAR.pdf
Download (123kB)
![[thumbnail of 8. DAFTAR ISI.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. DAFTAR ISI.pdf
Download (31kB)
![[thumbnail of 12. BAB I PENDAHULUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
12. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (135kB)
![[thumbnail of 13. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
13. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Download (124kB)
![[thumbnail of 14. BAB III METODE PENELITIAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
14. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (110kB)
![[thumbnail of 15. BAB IV DESKRIPSI DATA HASIL PENELITIAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
15. BAB IV DESKRIPSI DATA HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (170kB)
![[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (119kB)
![[thumbnail of 18. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
18. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf
Download (794kB)
Abstract
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Toraja Utara merupakan salah satu penyelenggara pelayanan publik, namun kualitas pelayanan yang diberikan masih belum maksimal dan belum memiliki standar pelayanan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk merancang dan menyusun standar pelayanan sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan. Metode penelitian yang digunakan peneliti yaitu pendekatan kualitatif agar memudahkan peneliti menggali informasi terkait pelaksanaan pelayanan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Toraja Utara dan memudahkan dalam proses analisis komponen standar pelayanan. Teknik analisis data yang digunakan peneliti yaitu model analisis data mengalir yang terdiri dari tiga tahapan analisis yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian berupa deskripsi tahapan penyusunan standar pelayanan. Penyusunan rancangan standar pelayanan terbagi menjadi empat tahapan dalam penyusunan rancangan standar pelayanan. Tahapan pertama yaitu penyiapan rancangan standar pelayanan dengan mengumpulkan datadata terkait komponen standar pelayanan melalui wawancara, observasi, dokumentasi dan kuesioner. Tahapan yang kedua yaitu pengidentifikasian komponen standar pelayanan berdasarkan data dan informasi yang diperoleh peneliti. Tahapan ketiga yaitu penyusunan rancangan standar pelayanan berdasarkan hasil pengidentifikasian komponen standar pelayanan. Dan tahapan keempat yaitu pembahasan rancangan standar pelayanan yang telah disusun peneliti dengan pihak penyelenggara pelayanan dan pengguna layanan. Setelah dibuatkan standar pelayanan, peneliti menemukan perbedaan dari segi kualitas pelayanan yang cukup meningkat dari sebelumnya.
Kata Kunci : Pelayanan Publik, Kualitas Pelayanan, dan Standar Pelayanan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur > 2022 Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 09 Aug 2024 06:25 |
Last Modified: | 09 Aug 2024 06:25 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/548 |