PERANCANGAN STANDAR PELAYANAN PADA KANTOR URUSAN AGAMA (KUA) KECAMATAN PANAKKUKANG KOTA MAKASSAR

A.Ramdiah, Putri Wirawan (2023) PERANCANGAN STANDAR PELAYANAN PADA KANTOR URUSAN AGAMA (KUA) KECAMATAN PANAKKUKANG KOTA MAKASSAR. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of 1. SAMPUL LUAR.pdf] Text
1. SAMPUL LUAR.pdf

Download (115kB)
[thumbnail of 2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (183kB)
[thumbnail of 3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf] Text
3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (195kB)
[thumbnail of 4. SURAT PERNYATAAN.pdf] Text
4. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (154kB)
[thumbnail of 6. ABSTRACT.pdf] Text
6. ABSTRACT.pdf

Download (275kB)
[thumbnail of 7. KATA PENGANTAR.pdf] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (116kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR ISI.pdf] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (188kB)
[thumbnail of 12. BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
12. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of 13. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf] Text
13. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (205kB)
[thumbnail of 14. BAB III METODE PENELITIAN.pdf] Text
14. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[thumbnail of 15. BAB IV DESKRIPSI DATA HASIL PENELITIAN.pdf] Text
15. BAB IV DESKRIPSI DATA HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (144kB)
[thumbnail of 18. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf] Text
18. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Salah satu upaya dalam meningkatkan pelayanan publik oleh aparatur
negara, seperti yang diamanatkan pada Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009
tentang Pelayanan Publik, maka penyusunan Standar Pelayanan pada lingkup
Kementerian Agama sangat dibutuhkan hal ini dikarenakan Kementerian Agama
banyak menaungi unit pelaksana yang memberikan pelayanan langsung kepada
masyarakat sipil khusus salah satunya yaitu Kantor Urusan Agama (KUA). Pada
penelitian ini, ditemukan fakta lapangan bahwa Kantor Urusan Agama (KUA)
Panakkukang belum memiliki standar pelayanan pada seluruh jenis layanannya.
Berdasarkan permasalahan tersebut, penelitian ini bertujuan untuk merancang
tiga standar pelayanan dengan memilih tiga dari sepuluh jenis layanan Kantor
Urusan Agama (KUA) Panakkukang.
Metode yang digunakan dalam menunjang proses penelitian ini yaitu
metode deskriptif kualitatif yang dimana menjabarkan proses perancangan
standar pelayanan pada Kantor Urusan Agama (KUA) Panakkukang.
Hasil penelitian berbentuk output berupa dokumen standar pelayanan dan
infografis menarik yang akan berlaku dan digunakan oleh Kantor Urusan Agama
(KUA) Panakkukang sebagai pedoman dalam memberikan pelayanan yang
terbaik kepada masyarakat penerima layanan.

Kata Kunci: Pelayanan Publik, KUA, Standar Pelayanan, Output

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2023
Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 12 Aug 2024 03:45
Last Modified: 12 Aug 2024 03:45
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/656

Actions (login required)

View Item
View Item