PELAYANAN E-KTP PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN LUWU UTARA

Siti, Ghya Anasta (2022) PELAYANAN E-KTP PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN LUWU UTARA. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of 1. HALAMAN SAMPUL.pdf] Text
1. HALAMAN SAMPUL.pdf

Download (19kB)
[thumbnail of 4. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf] Text
4. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (49kB)
[thumbnail of 2. HALAMAN PENGESAHAN  PENGUJI.pdf] Text
2. HALAMAN PENGESAHAN PENGUJI.pdf

Download (65kB)
[thumbnail of 3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf] Text
3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (75kB)
[thumbnail of 6. ABSTRACT.pdf] Text
6. ABSTRACT.pdf

Download (16kB)
[thumbnail of 12. BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
12. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (77kB)
[thumbnail of 13. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf] Text
13. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (365kB)
[thumbnail of 14. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf] Text
14. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[thumbnail of 15. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf] Text
15. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR ISI.pdf] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (7kB)
[thumbnail of 7. KATA PENGANTAR.pdf] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (141kB)
[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB)

Abstract

Pelayanan publik adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap masyarakat negara dan penduduk atas barang, jasa dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik. Beberapa faktor dapat menyebabkan berbagai masalah dalam pelayanan e-KTP seperti tidak tersedianya sarana dan prasarana, petugas yang kurang tepat waktu melayani, dan petugas yang kurang handal dalam menanggapi masyarakat, serta jaminan kepastian yang diberikan oleh petugas. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan teknik pengolahan data yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian Pelayanan e-KTP pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Luwu Utara yaitu sudah memenuhi standar diantaranya bukti fisik (tangible) seperti sarana dan prasaran sudah terpenuhi, kehandalan (reliability) petugas pelayanan yang sudah tepat waktu dan mampu untuk dipercaya dalam melayani masyarakat, ketanggapan (responsiveness) petugas dalam pelayanan sudah sangat bagus dalam merespon atau menanggapi kebutuhan masyarakat, jaminan (assurance) dimana petugas sudah memberikan jaminan kepastian dan sudah memberikan kepuasan kepada masyarakat sebagai pengguna layanan, serta empati (emphaty) petugas terhadapat masyarakat sebagian besar sudah berlaku ramah dan sopan dalam memberikan pelayanan namun juga masih ditemui petugas yang kurang dalam memberikan pelayanan karena petugas memiliki karakter yang berbeda.



Kata Kunci : Pelayanan Publik, Kualitas Pelayanan, e-KTP

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2022
Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 12 Aug 2024 03:50
Last Modified: 12 Aug 2024 03:50
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/658

Actions (login required)

View Item
View Item