SURVEI INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN POLI UMUM DI PUSKESMAS ANTANG

Andi, Tenri Langi Putra Yudha Angicipi (2023) SURVEI INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN POLI UMUM DI PUSKESMAS ANTANG. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of 1. SAMPUL LUAR.pdf] Text
1. SAMPUL LUAR.pdf

Download (240kB)
[thumbnail of 3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (100kB)
[thumbnail of 4. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf] Text
4. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (97kB)
[thumbnail of 5. SURAT PERNYATAAN.pdf] Text
5. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (118kB)
[thumbnail of 7. ABSTRACT.pdf] Text
7. ABSTRACT.pdf

Download (73kB)
[thumbnail of 8. KATA PENGANTAR.pdf] Text
8. KATA PENGANTAR.pdf

Download (210kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR ISI.pdf] Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (118kB)
[thumbnail of 13. BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
13. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (773kB)
[thumbnail of 14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf] Text
14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (447kB)
[thumbnail of 15. BAB III METODE PENELITIAN.pdf] Text
15. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (811kB)
[thumbnail of 16. BAB IV DESKRIPSI DATA HASIL PENELITIAN.pdf] Text
16. BAB IV DESKRIPSI DATA HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 18. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (418kB)
[thumbnail of 19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf] Text
19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Setiap warga negara berhak menerima pelayanan publik yang
diselenggarakan oleh pemerintah. Pelayanan kesehatan merupakan bentuk
pemberian layanan kesehatan yang diselenggarakan oleh pemerintah agar
masyarakat mendapatkan jaminan kesehatan. masih terdapat masyarakat
Indonesia yang tidak memiliki kartu Jaminan Kesehatan Nasional yang membuat
masyarakat menjadi kesulitan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan
menggunakan metode Mixed Methods. Metode kuantitatif dilakukan melalui survei
atau penyebaran kuesioner kepada responden atau pengguna layanan sehingga
dapat memberikan hasil yang selanjutnya diolah menjadi hasil indeks kepuasan
masyarakat. Sementara metode kualitatif dilakukan dengan melakukan
wawancara mendalam, maupun observasi, serta telaah atau analisis dokumen
terkait.
Hasil penelitian ini berdasarkan pada paparan dan reduksi data yang telah
penulis paparkan, selanjutnya penulis melakukan analisis pada hasil survei,
wawancara, dan observasi yang telah dilakukan. Berdasarkan perhitungan survei
terdapat 2 unsur yang mendapatkan nilai A atau sangat baik, yaitu unsur
biaya/tarif dan Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan sementara 7 unsur
lainnya mendapatkan nilai B atau baik.Berdasarkan keseluruhan hasil dari
penelitian ini pelayanan yang diberikan oleh poli umum Puskesmas Antang Kota
ix Makassar mendapatkan nilai indeks kepuasan masyarakat 86,25 yang dimana
berdasarkan tabel penilaian mendapatkan predikat mutu pelayanan yang BAIK.

Kata Kunci: pelayanan publik; pelayanan kesehatan; survei kepuasan
masyarakat, indeks kepuasan masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2023
Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 12 Aug 2024 05:02
Last Modified: 12 Aug 2024 05:02
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/664

Actions (login required)

View Item
View Item