PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN MELALUI PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PUBLIK PADA PUSKESMAS MANGASA KOTA MAKASSAR

Nur, Afifah Mustamin (2022) PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN MELALUI PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PUBLIK PADA PUSKESMAS MANGASA KOTA MAKASSAR. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of 1. SAMPUL LUAR.pdf] Text
1. SAMPUL LUAR.pdf

Download (44kB)
[thumbnail of 3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (133kB)
[thumbnail of 4. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf] Text
4. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of 5. SURAT PERNYATAAN.pdf] Text
5. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (151kB)
[thumbnail of 7. KATA PENGANTAR.pdf] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (143kB)
[thumbnail of 9. ABSTRACT.pdf] Text
9. ABSTRACT.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of 10. DAFTAR ISI.pdf] Text
10. DAFTAR ISI.pdf

Download (70kB)
[thumbnail of 14. BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
14. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (338kB)
[thumbnail of 15. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf] Text
15. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (152kB)
[thumbnail of 16. BAB III METODE PENELITIAN.pdf] Text
16. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[thumbnail of 17. BAB IV DESKRIPSI DATA HASIL PENELITIAN.pdf] Text
17. BAB IV DESKRIPSI DATA HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[thumbnail of 19. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (106kB)
[thumbnail of 20. LAMPIRAN DAN BIODATA PENULIS.pdf] Text
20. LAMPIRAN DAN BIODATA PENULIS.pdf

Download (5MB)

Abstract

Standar pelayanan publik merupakan pedoman yang digunakan dalam
penyelenggaraan pelayanan dan menjadi acuan penilaian kualitas layanan untuk
meningkatkan efisiensi dalam pelayanan dan memudahkan petugas dalam
memberikan pelayanan. Puskesmas Mangasa merupakan puskesmas besar di
tengah kota yang belum memiliki dokumen standar pelayanan publik. salah satu
alasannya karena latar belakang pendidikan petugas yang keseluruhan adalah
tenaga kesehatan.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Proses pengumpulan data melalui
wawancara, observasi, dokumentasi, dan diskusi kelompok terarah. Dalam
penelitian ini, uji kredibilitas data yang digunakan adalah dengan cara triangulasi.
Hasil penelitian ini dokumen standar pelayanan publik dengan jenis layanan
antara lain yaitu: (1) Pelayanan Loket Pendaftaran (2) Pelayanan kesehatan gigi
dan mulut (3) Pelayanan kesehatan ibu dan anak & Keluarga berencana (4)
Pelayanan Kefarmasian yang kemudian akan diberikan kepada Puskesmas
Mangasa untuk dijadikan acuan pemberian layanan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2022
Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 12 Aug 2024 06:15
Last Modified: 12 Aug 2024 06:15
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/695

Actions (login required)

View Item
View Item