Nur, Afifah Mustamin (2022) PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN MELALUI PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PUBLIK PADA PUSKESMAS MANGASA KOTA MAKASSAR. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
1. SAMPUL LUAR.pdf
Download (44kB)
3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Download (133kB)
4. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf
Download (140kB)
5. SURAT PERNYATAAN.pdf
Download (151kB)
7. KATA PENGANTAR.pdf
Download (143kB)
9. ABSTRACT.pdf
Download (83kB)
10. DAFTAR ISI.pdf
Download (70kB)
14. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (338kB)
15. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Download (152kB)
16. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (180kB)
17. BAB IV DESKRIPSI DATA HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (401kB)
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (106kB)
20. LAMPIRAN DAN BIODATA PENULIS.pdf
Download (5MB)
Abstract
Standar pelayanan publik merupakan pedoman yang digunakan dalam
penyelenggaraan pelayanan dan menjadi acuan penilaian kualitas layanan untuk
meningkatkan efisiensi dalam pelayanan dan memudahkan petugas dalam
memberikan pelayanan. Puskesmas Mangasa merupakan puskesmas besar di
tengah kota yang belum memiliki dokumen standar pelayanan publik. salah satu
alasannya karena latar belakang pendidikan petugas yang keseluruhan adalah
tenaga kesehatan.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Proses pengumpulan data melalui
wawancara, observasi, dokumentasi, dan diskusi kelompok terarah. Dalam
penelitian ini, uji kredibilitas data yang digunakan adalah dengan cara triangulasi.
Hasil penelitian ini dokumen standar pelayanan publik dengan jenis layanan
antara lain yaitu: (1) Pelayanan Loket Pendaftaran (2) Pelayanan kesehatan gigi
dan mulut (3) Pelayanan kesehatan ibu dan anak & Keluarga berencana (4)
Pelayanan Kefarmasian yang kemudian akan diberikan kepada Puskesmas
Mangasa untuk dijadikan acuan pemberian layanan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2022 Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 12 Aug 2024 06:15 |
Last Modified: | 12 Aug 2024 06:15 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/695 |