Jihan, Maharani Nur Sasqia Putri (2024) PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PADA KELURAHAN BUAKANA. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
![[thumbnail of 01. SAMPUL LUAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
01. SAMPUL LUAR.pdf
Download (24kB)
![[thumbnail of 03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Download (140kB)
![[thumbnail of 04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf
Download (173kB)
![[thumbnail of 05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf
Download (222kB)
![[thumbnail of 07. KATA PENGANTAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
07. KATA PENGANTAR.pdf
Download (133kB)
![[thumbnail of 09. ABSTRACT.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
09. ABSTRACT.pdf
Download (103kB)
![[thumbnail of 10. DAFTAR ISI.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. DAFTAR ISI.pdf
Download (31kB)
![[thumbnail of 15. BAB I PENDAHULUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
15. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (451kB)
![[thumbnail of 16. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
16. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Download (133kB)
![[thumbnail of 17. BAB III METODE PENELITIAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
17. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (130kB)
![[thumbnail of 18. BAB IV DESKRIPSI DATA HASIL PENELITIAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
18. BAB IV DESKRIPSI DATA HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (479kB)
![[thumbnail of 20. DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
20. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (87kB)
![[thumbnail of 21. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
21. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf
Download (4MB)
Abstract
Penyelenggaraan pemerintah yang baik pada umumnya menuntut keterlibatan seluruh komponen pemangku kebijakan. Pelayanan publik juga merupakan tanggung jawab dari pemerintah baik itu di tingkat pemerintah pusat ataupun daerah salah satunya ialah pada kelurahan. Kelurahan merupakan unit organisasi pemerintahan terkecil tetapi berperan penting karena berkomunikasi dan berhadapan langsung dengan masyarakat dengan berbagai latar belakang masalah dan kebutuhan. Penelitian ini dilakukan di Kelurahan Buakana Kota Makassar dimana pada penelitian ini ditemukan permasalahan bahwa Kelurahan Buakana belum memiliki standar pelayanan dengan komponen yang lengkap. Permasalahan ini jelas tidak sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik bahwa setiap penyelenggara pelayanan publik memiliki kewajiban untuk Menyusun, menetapkan, dan menerapkan standar pelayanan. Dari permasalahan tersebut penelitian, penelitian ini memiliki tujuan untuk Menyusun standar pelayanan pada Kelurahan Buakana. Penyusunanan standar pelayanan pada Kelurahan Buakana mencakup beberapa pelayanan di kelurahan yaitu Pelayanan Keterangan Tidak Mampu, Pelayanan Keterangan Usaha, Pelayanan Keterangan Pindah Penduduk. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, telaah dokumen, Focus Group Discussion (FGD). Pada penyususnan standar pelayanan di Kelurahan Buakana ini memuat komponen penyampaian palayanan (service point) dan komponen pengelolaan pelayanan (manufacturing). Adapun output dari penelitian ini yaitu dokumen standar pelayanan yang telah ditetapkan Lurah Buakana yang menjadi acuan atau tolok ukur Kelurahan Buakana dalam memberikan dan menyelenggarakan pelayanan bagi masyarakat.
Kata Kunci: Pelayanan Publik, Standar Pelayanan, Kelurahan, Output
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2024 Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 12 Aug 2024 07:12 |
Last Modified: | 12 Aug 2024 07:12 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/714 |