M.Zulfikar, Yusuf (2024) PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PADA KANTOR KELURAHAN MANGEMPANG KABUPATEN BARRU. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
![[thumbnail of 1. SAMPUL LUAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. SAMPUL LUAR.pdf
Download (94kB)
![[thumbnail of 3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Download (178kB)
![[thumbnail of 4. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf
Download (185kB)
![[thumbnail of 5. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf
Download (193kB)
![[thumbnail of 7. ABSTACT.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. ABSTACT.pdf
Download (201kB)
![[thumbnail of 8. KATA PENGANTAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. KATA PENGANTAR.pdf
Download (121kB)
![[thumbnail of 9. DAFTAR ISI.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. DAFTAR ISI.pdf
Download (211kB)
![[thumbnail of 13. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
13. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf
Download (154kB)
![[thumbnail of 14. BAB 2 STUDI PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
14. BAB 2 STUDI PUSTAKA.pdf
Download (226kB)
![[thumbnail of 15. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
15. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (192kB)
![[thumbnail of 16. BAB 4 PEMBAHASAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
16. BAB 4 PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (816kB)
![[thumbnail of 18. DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (153kB)
![[thumbnail of 19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
19. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf
Download (2MB)
Abstract
Standar layanan berfungsi sebagai tolok ukur yang memandu dan merujuk
pada pemberian layanan, yang bertujuan untuk memastikan kualitas, ketepatan
waktu, aksesibilitas, keterjangkauan, dan keterukuran. Di Kantor Kelurahan
Mangempang Kabupaten Barru, beberapa layanan belum memiliki standar yang
ditetapkan sehingga menimbulkan kebingungan di kalangan pengguna layanan
karena persyaratan yang tidak jelas.
Penerapan standar layanan menghilangkan ambiguitas, memberikan
kejelasan tentang persyaratan yang diperlukan untuk transaksi. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, menawarkan gambaran
menyeluruh mengenai peristiwa di Kantor Desa Mangempang, Kabupaten Barru.
Perumusan standar pelayanan melibatkan berbagai metode seperti wawancara,
observasi, telaah dokumen, dan Focus Group Discussion. Melalui Focus Group
Discussion, baik penerima layanan maupun penyedia layanan dari Kelurahan
Mangempang berpartisipasi dalam menyempurnakan desain standar layanan,
memastikan memenuhi kebutuhan masyarakat.
Luaran dari penelitian ini antara lain adalah penetapan Standar Pelayanan
Surat Izin Usaha, Surat Keterangan Pembuatan KTP, dan Surat Keterangan Tidak
Mampu di Kantor Kelurahan Mangempang Kabupaten Barru.
Kata Kunci: Pelayanan Publik, Standar Pelayanan, Kelurahan Mangempang
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur > 2024 Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 13 Aug 2024 02:06 |
Last Modified: | 13 Aug 2024 02:06 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/765 |