Nurul, Alfiah (2024) PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN MELALUI PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN LIBURENG, KABUPATEN BONE. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
![[thumbnail of 01. SAMPUL LUAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
01. SAMPUL LUAR.pdf
Download (82kB)
![[thumbnail of 03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Download (274kB)
![[thumbnail of 04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf
Download (201kB)
![[thumbnail of 05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf
Download (225kB)
![[thumbnail of 07. KATA PENGANTAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
07. KATA PENGANTAR.pdf
Download (131kB)
![[thumbnail of 09. ABSTRACT.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
09. ABSTRACT.pdf
Download (394kB)
![[thumbnail of 10. DAFTAR ISI.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. DAFTAR ISI.pdf
Download (127kB)
![[thumbnail of 14. BAB I PENDAHULUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
14. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (177kB)
![[thumbnail of 15. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
15. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Download (260kB)
![[thumbnail of 16. BAB III METODE PENELITIAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
16. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (281kB)
![[thumbnail of 17. BAB IV DESKRIPSI DATA HASIL PENELITIAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
17. BAB IV DESKRIPSI DATA HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (883kB)
![[thumbnail of 19. DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (155kB)
![[thumbnail of 20. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
20. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf
Download (1MB)
Abstract
Pelayanan publik merupakan salah satu tanggung jawab utama
pemerintah dalam memenuhi kebutuhan dan kepentingan masyarakat. Salah satu
instansi penyelenggara pelayanan publik adalah Kantor Urusan Agama
Kecamatan Libureng yang memberikan layanan terkait bidang keagamaan kepada
masyarakat di wilayah kerjanya. Meskipun demikian, masih terdapat
permasalahan dalam penyelenggaraannya seperti kurangnya keterjangkauan
informasi serta tuntutan pelayanan yang cepat dari pengguna layanan.
Melalui penyusunan standar pelayanan pada Kantor Urusan Agama
Kecamatan Libureng diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik
diwilayah tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan metode
pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan telaah dokumen. Validasi
data menggunakan triangulasi metode.
Hasil dari penelitian ini adalah tiga standar pelayanan yang disusun
berdasarkan pedoman penyusunan standar pelayanan, kemudian akan diterapkan
pada Kantor Urusan Agama Kecamatan Libureng yaitu pada layanan Pencatatan
Nikah, Layanan Bimbingan Perkawinan (Pranikah) dan layanan Bimbingan
Keluarga Sakinah. Karya ini menjadi solusi yang digunakan untuk mengatasi
permasalahan tersebut.
Kata kunci: Pelayanan Publik, Kualitas Pelayanan Publik, Standar Pelayanan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur > 2024 Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 13 Aug 2024 02:12 |
Last Modified: | 13 Aug 2024 02:12 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/768 |