PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN MELALUI PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN LIBURENG, KABUPATEN BONE

Nurul, Alfiah (2024) PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN MELALUI PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN LIBURENG, KABUPATEN BONE. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of 01. SAMPUL LUAR.pdf] Text
01. SAMPUL LUAR.pdf

Download (82kB)
[thumbnail of 03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (274kB)
[thumbnail of 04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf] Text
04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf

Download (201kB)
[thumbnail of 05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf] Text
05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (225kB)
[thumbnail of 07. KATA PENGANTAR.pdf] Text
07. KATA PENGANTAR.pdf

Download (131kB)
[thumbnail of 09. ABSTRACT.pdf] Text
09. ABSTRACT.pdf

Download (394kB)
[thumbnail of 10. DAFTAR ISI.pdf] Text
10. DAFTAR ISI.pdf

Download (127kB)
[thumbnail of 14. BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
14. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (177kB)
[thumbnail of 15. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf] Text
15. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (260kB)
[thumbnail of 16. BAB III METODE PENELITIAN.pdf] Text
16. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[thumbnail of 17. BAB IV DESKRIPSI DATA HASIL PENELITIAN.pdf] Text
17. BAB IV DESKRIPSI DATA HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (883kB)
[thumbnail of 19. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB)
[thumbnail of 20. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf] Text
20. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pelayanan publik merupakan salah satu tanggung jawab utama
pemerintah dalam memenuhi kebutuhan dan kepentingan masyarakat. Salah satu
instansi penyelenggara pelayanan publik adalah Kantor Urusan Agama
Kecamatan Libureng yang memberikan layanan terkait bidang keagamaan kepada
masyarakat di wilayah kerjanya. Meskipun demikian, masih terdapat
permasalahan dalam penyelenggaraannya seperti kurangnya keterjangkauan
informasi serta tuntutan pelayanan yang cepat dari pengguna layanan.
Melalui penyusunan standar pelayanan pada Kantor Urusan Agama
Kecamatan Libureng diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik
diwilayah tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan metode
pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan telaah dokumen. Validasi
data menggunakan triangulasi metode.
Hasil dari penelitian ini adalah tiga standar pelayanan yang disusun
berdasarkan pedoman penyusunan standar pelayanan, kemudian akan diterapkan
pada Kantor Urusan Agama Kecamatan Libureng yaitu pada layanan Pencatatan
Nikah, Layanan Bimbingan Perkawinan (Pranikah) dan layanan Bimbingan
Keluarga Sakinah. Karya ini menjadi solusi yang digunakan untuk mengatasi
permasalahan tersebut.
Kata kunci: Pelayanan Publik, Kualitas Pelayanan Publik, Standar Pelayanan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur > 2024
Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 13 Aug 2024 02:12
Last Modified: 13 Aug 2024 02:12
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/768

Actions (login required)

View Item
View Item