PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PADA KELURAHAN MAMAJANG DALAM KECAMATAN MAMAJANG KOTA MAKASSAR DALAM RANGKA PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN

Elma, Dila Risty (2024) PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PADA KELURAHAN MAMAJANG DALAM KECAMATAN MAMAJANG KOTA MAKASSAR DALAM RANGKA PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of 01. SAMPUL LUAR.pdf] Text
01. SAMPUL LUAR.pdf

Download (99kB)
[thumbnail of 03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (173kB)
[thumbnail of 04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf] Text
04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf

Download (135kB)
[thumbnail of 05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf] Text
05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of 07. KATA PENGANTAR.pdf] Text
07. KATA PENGANTAR.pdf

Download (117kB)
[thumbnail of 09. ABSTRACT.pdf] Text
09. ABSTRACT.pdf

Download (129kB)
[thumbnail of 10. DAFTAR ISI.pdf] Text
10. DAFTAR ISI.pdf

Download (143kB)
[thumbnail of 14. BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
14. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (249kB)
[thumbnail of 15. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf] Text
15. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (259kB)
[thumbnail of 16. BAB III METODE PENELITIAN.pdf] Text
16. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[thumbnail of 17. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf] Text
17. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 19. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (159kB)
[thumbnail of 20. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf] Text
20. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pelayanan publik mencakup segala jenis layanan baik barang publik
maupun jasa publik yang pada dasarnya wajib dilaksanakan oleh pemerintah
pusat dan daerah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat maupun dalam rangka
pelaksanaan ketentuan peraturan perundang-undangan. Pelayanan publik yang
diberikan kepada masyarakat efektif dan efisien maka masyarakat merasakan
kualitas pelayanan yang baik dari penyelenggara pelayanan publik sehingga,
dibutuhkannya standar pelayanan sebagai suatu kepastian untuk meningkatkan
kualitas pelayanan sesuai dengan kemampuan penyelenggara dengan kebutuhan
masyarakat.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk
menggali informasi secara sistematis dan mendeskripsikan permasalahan yang
ada pada Kelurahan Mamajang Dalam yang berkaitan dengan proses penyusunan
standar pelayanan yang diteliti. Metode yang digunakan dalam penyusunan
standar pelayanan yaitu wawancara, observasi dan telaah dokumen serta metode
Focused Group Discussion.
Penelitian ini menghasilkan karya yaitu Standar Pelayanan Pengurusan
Surat Keterangan Tidak Mampu, Pengurusan Surat Keterangan Usaha dan
Pengurusan Surat Keterangan Domisili Penduduk. Ada beberapa tahapan yang
dilakukan dalam penyusunan standar pelayanan yaitu melakukan penyusunan
rancangan standar pelayanan, pembahasan rancangan standar pelayanan
dengan masyarakat, penetapan standar pelayanan, penerapan standar
pelayanan, penerapan maklumat pelayanan dan pemantauan evaluasi.

Kata Kunci: Pelayanan Publik, Kualitas Layanan, Standar Pelayanan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur > 2024
Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 13 Aug 2024 02:18
Last Modified: 13 Aug 2024 02:18
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/770

Actions (login required)

View Item
View Item