Elma, Dila Risty (2024) PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PADA KELURAHAN MAMAJANG DALAM KECAMATAN MAMAJANG KOTA MAKASSAR DALAM RANGKA PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
01. SAMPUL LUAR.pdf
Download (99kB)
03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Download (173kB)
04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf
Download (135kB)
05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf
Download (138kB)
07. KATA PENGANTAR.pdf
Download (117kB)
09. ABSTRACT.pdf
Download (129kB)
10. DAFTAR ISI.pdf
Download (143kB)
14. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (249kB)
15. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Download (259kB)
16. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (197kB)
17. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (159kB)
20. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf
Download (3MB)
Abstract
Pelayanan publik mencakup segala jenis layanan baik barang publik
maupun jasa publik yang pada dasarnya wajib dilaksanakan oleh pemerintah
pusat dan daerah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat maupun dalam rangka
pelaksanaan ketentuan peraturan perundang-undangan. Pelayanan publik yang
diberikan kepada masyarakat efektif dan efisien maka masyarakat merasakan
kualitas pelayanan yang baik dari penyelenggara pelayanan publik sehingga,
dibutuhkannya standar pelayanan sebagai suatu kepastian untuk meningkatkan
kualitas pelayanan sesuai dengan kemampuan penyelenggara dengan kebutuhan
masyarakat.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk
menggali informasi secara sistematis dan mendeskripsikan permasalahan yang
ada pada Kelurahan Mamajang Dalam yang berkaitan dengan proses penyusunan
standar pelayanan yang diteliti. Metode yang digunakan dalam penyusunan
standar pelayanan yaitu wawancara, observasi dan telaah dokumen serta metode
Focused Group Discussion.
Penelitian ini menghasilkan karya yaitu Standar Pelayanan Pengurusan
Surat Keterangan Tidak Mampu, Pengurusan Surat Keterangan Usaha dan
Pengurusan Surat Keterangan Domisili Penduduk. Ada beberapa tahapan yang
dilakukan dalam penyusunan standar pelayanan yaitu melakukan penyusunan
rancangan standar pelayanan, pembahasan rancangan standar pelayanan
dengan masyarakat, penetapan standar pelayanan, penerapan standar
pelayanan, penerapan maklumat pelayanan dan pemantauan evaluasi.
Kata Kunci: Pelayanan Publik, Kualitas Layanan, Standar Pelayanan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur > 2024 Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 13 Aug 2024 02:18 |
Last Modified: | 13 Aug 2024 02:18 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/770 |