PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PADA KANTOR LURAH BONTO-BONTO, KECAMATAN MA’RANG, KABUPATEN PANGKAJENE DAN KEPULAUAN

Khaerunisya (2024) PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PADA KANTOR LURAH BONTO-BONTO, KECAMATAN MA’RANG, KABUPATEN PANGKAJENE DAN KEPULAUAN. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of 01. SAMPUL LUAR.pdf] Text
01. SAMPUL LUAR.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of 03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (266kB)
[thumbnail of 04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf] Text
04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf

Download (318kB)
[thumbnail of 05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf] Text
05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (186kB)
[thumbnail of 07. KATA PENGANTAR.pdf] Text
07. KATA PENGANTAR.pdf

Download (84kB)
[thumbnail of 09. ABSTRACT.pdf] Text
09. ABSTRACT.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of 10. DAFTAR ISI.pdf] Text
10. DAFTAR ISI.pdf

Download (33kB)
[thumbnail of 14. BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
14. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of 15. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf] Text
15. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (123kB)
[thumbnail of 16. BAB III METODE PENELITIAN.pdf] Text
16. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[thumbnail of 17. BAB IV DESKRIPSI HASIL DATA PENELITIAN.pdf] Text
17. BAB IV DESKRIPSI HASIL DATA PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB)
[thumbnail of 19. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB)
[thumbnail of 20. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf] Text
20. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penilaian tingkat kepatuhan pelayanan publik kabupaten Pangkajene dan
Kepulauan pada tahun 2023 dengan hasil nilai 70,67 berada pada zona kuning
yang menandakan bahwa Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan masih berada
pada tingkat pelayanan sedang yang perlu ditingkatkan. Hal ini terjadi karena
masih banyak instansi pemerintah yang belum memiliki standar pelayanan. Salah
satu instansi yang belum memiliki standar pelayanan adalah kantor keLurahan
bonto bonto tidak adanya standar pelayanan membuat pelayanan menjadi lama
dan harus bolak balik dikarenakan kurangnya informasi yang didapatkan
masyarakat. Oleh karena itu penting untuk adanya standar pelayanan.
Tujuan dari penelitian ini yaitu penyusunan standar pelayanan pada kantor
keLurahan Bonto-Bonto kecamatan Ma’rang kabupaten Pangkajene dan
Kepulauan dengan berpedoman pada Peraturan Menteri Pendayagunaan
Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2014. Penelitian ini
menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif, uji validasi data
menggunakan triangulasi teknik dan triangulasi sumber data. Data didapatkan
berdasarkan hasil wawancara dengan 6 orang narasumber yang terdiri dari 3
orang pegawai selaku pemberi layanan dan 3 orang masyarakat yang pernah
menerima layanan di Kantor KeLurahan Bonto Bonto.
Hasil dari penelitian ini adalah Maklumat Pelayanan, Standar Pelayanan
Surat Keterangan Usaha, Surat Keterangan Tidak Mampu, dan Surat Pengantar
Nikah pada Kantor KeLurahan Bonto Bonto, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten
Pangkajene dan Kepulauan. Maklumat ini terkait dengan jaminan pelayanan yang
wajib untuk dilaksanakan dengan baik oleh pihak pemerintahan KeLurahan Bonto�Bonto, apabila terjadi ketidaksesuaian dengan standar pelayanan, maka pihak
keLurahan siap menerima sanksi berdasarkan aturan undang-undang yang
berlaku sebagai bentuk tanggung jawab atas kualitas pelayanan yang diberikan.

Kata Kunci : Standar Pelayanan, Pelayanan Publik, KeLurahan Bonto Bonto

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur > 2024
Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 13 Aug 2024 02:36
Last Modified: 13 Aug 2024 02:36
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/776

Actions (login required)

View Item
View Item