Nur, Rahni Dzakira Putri (2024) PENYUSUNAN STANDAR PELAYANAN PADA KANTOR LURAH KAMPUNG BUYANG KECAMATAN MARISO KOTA MAKASSAR. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
![[thumbnail of 01. SAMPUL LUAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
01. SAMPUL LUAR.pdf
Download (95kB)
![[thumbnail of 03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Download (152kB)
![[thumbnail of 04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf
Download (170kB)
![[thumbnail of 05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf
Download (174kB)
![[thumbnail of 06. KATA PENGANTAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
06. KATA PENGANTAR.pdf
Download (96kB)
![[thumbnail of 08. ABSTRACT.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
08. ABSTRACT.pdf
Download (172kB)
![[thumbnail of 09. DAFTAR ISI.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
09. DAFTAR ISI.pdf
Download (150kB)
![[thumbnail of 13. BAB I PENDAHULUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
13. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (252kB)
![[thumbnail of 14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Download (249kB)
![[thumbnail of 15. BAB III METODE PENELITIAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
15. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (234kB)
![[thumbnail of 16. BAB IV DESKRIPSI DATA HASIL PENELITIAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
16. BAB IV DESKRIPSI DATA HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (940kB)
![[thumbnail of 19. DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (131kB)
![[thumbnail of 20. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
20. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf
Download (2MB)
Abstract
Pelayanan publik merupakan layanan yang sangat penting untuk
menjalankan tugas pemerintah. Pelayanan publik adalah salah satu cara untuk
mengukur kinerja pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah. Pelayanan
publik yang efektif dan berkualitas tinggi dianggap berhasil jika berfokus pada
kepentingan masyarakat, karena penyelenggaraan pemerintahan yang efektif
bergantung pada penilaian masyarakat. Dengan demikian, pelayanan publik yang
efektif dan berkualitas tinggi akan meningkatkan kepuasan masyarakat.
Pemerintah tentunya harus memberikan pelayanan publik yang berkualitas untuk
menjamin penyediaan pelayanan publik yang memadai, setiap penyelenggaraan
pelayanan publik harus menetapkan standar pelayanan yang dipublikasikan,
dipatuhi oleh pemberi atau penerima pelayanan sehingga Standar pelayanan
publik telah ditetapkan dan harus diterapkan oleh penyelenggara layanan dan
pemerintah membutuhkan acuan atau pedoman yang berlaku. Oleh karena itu,
penyelenggara memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa masyarakat
yang menggunakan layanan publik memiliki hak untuk mendapatkan kejelasan,
kepastian waktu dan biaya pelayanan, keamanan pelayanan, akuntabilitas
pelayanan, kemudahan akses, profesionalitas, dan kenyamanan saat
menggunakan layanan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelayanan penyelenggara
layanan dan memberikan kepuasan terhadap penerima layanan dengan
pelayanan yang prima melalui penyusunan standar pelayanan di Kantor Lurah
Kampung Buyang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan
metode deskriptif kualitatif dengan teknik penghimpunan datanya melalui
wawancara, observasi, dan telaah dokumen. Pada Pelayanan Kantor Lurah masih
menghadapi beberapa kendala dalam pelayanan publik seperti belum adanya
prosedur Pelayanan yang dipublikasi dalam standar pelayanan sehingga perlu
dilakukan penyusunan standar pelayanan.
Penelitian ini menghasilkan empat jenis karya berupa dokumen standar
pelayanan yaitu Surat Keterangan Domisili, Surat Keterangan Tidak Mampu, Surat
Keterangan Usaha, dan Surat Pengantar SKCK.
Kata Kunci : Standar Pelayanan, Pelayanan Publik, Kualitas Pelayanan Publik
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur > 2024 Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 13 Aug 2024 03:25 |
Last Modified: | 13 Aug 2024 03:25 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/797 |