STRATEGI PROMOSI UNTUK MEMPERKUAT BRANDING PADA UMKM AYAM GEPREK MAMA RIDHO

Audrey, Chimicho Christania (2024) STRATEGI PROMOSI UNTUK MEMPERKUAT BRANDING PADA UMKM AYAM GEPREK MAMA RIDHO. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of 01. SAMPUL LUAR.pdf] Text
01. SAMPUL LUAR.pdf

Download (65kB)
[thumbnail of 03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (219kB)
[thumbnail of 04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf] Text
04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf

Download (128kB)
[thumbnail of 05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf] Text
05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (129kB)
[thumbnail of 07. KATA PENGANTAR.pdf] Text
07. KATA PENGANTAR.pdf

Download (86kB)
[thumbnail of 09. ABSTRACT.pdf] Text
09. ABSTRACT.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of 10. DAFTAR ISI.pdf] Text
10. DAFTAR ISI.pdf

Download (32kB)
[thumbnail of 14. BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
14. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (319kB)
[thumbnail of 15. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf] Text
15. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (198kB)
[thumbnail of 16. BAB III METODE PENELITIAN.pdf] Text
16. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[thumbnail of 17. BAB IV HASIL & PEMBAHASAN.pdf] Text
17. BAB IV HASIL & PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (833kB)
[thumbnail of 19. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB)
[thumbnail of 20. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf] Text
20. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Ayam geprek adalah salah satu produk yang disediakan oleh UMKM Ayam
Geprek Mama Ridho untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang menginginkan
makanan praktis, terjangkau, dan mengenyangkan. Namun, masih banyak
masyarakat di Kota Makassar dan sekitarnya yang belum mengetahui keberadaan
Ayam Geprek Mama Ridho. Akibatnya, produk ayam geprek ini hanya dikenal dan
diakses oleh sebagian kecil masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi penjualan
Ayam Geprek Mama Ridho.
Penelitian ini bertujuan untuk memperkuat branding pada Ayam Geprek
Mama Ridho. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan
deskriptif melalui teknik wawancara dengan sampel penelitian sebanyak 10 orang.
Pendekatan analisis yang digunakan adalah analisis bauran promosi yang
menitikberatkan pada pemahaman tingkat brand awareness dan menganalisis
segmenting, targeting, positioning (STP).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan video branding dengan
dukungan influencer dalam promosi Ayam Geprek Mama Ridho efektif untuk
memperkuat brand awareness. Sebelum adanya video promosi, tingkat brand
awareness berada pada posisi unaware of brand, namun setelah adanya video
promosi, brand ini berada di posisi top of mind. Peningkatan brand awareness
terhadap Ayam Geprek Mama Ridho juga berdampak pada strategi segmenting,
targeting, positioning brand tersebut. Hal ini terlihat dari perubahan segmen pasar
yang sebelumnya tidak tertarik dengan Ayam Geprek Mama Ridho menjadi tertarik
setelah melihat video promosi mengenai Ayam Geprek Mama Ridho.

Kata Kunci: Video promosi, brand awareness, STP, Ayam Geprek Mama Ridho

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur > 2024
Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 13 Aug 2024 03:43
Last Modified: 13 Aug 2024 03:43
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/806

Actions (login required)

View Item
View Item