Audrey, Chimicho Christania (2024) STRATEGI PROMOSI UNTUK MEMPERKUAT BRANDING PADA UMKM AYAM GEPREK MAMA RIDHO. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
01. SAMPUL LUAR.pdf
Download (65kB)
03. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Download (219kB)
04. HALAMAN PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf
Download (128kB)
05. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf
Download (129kB)
07. KATA PENGANTAR.pdf
Download (86kB)
09. ABSTRACT.pdf
Download (83kB)
10. DAFTAR ISI.pdf
Download (32kB)
14. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (319kB)
15. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Download (198kB)
16. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (190kB)
17. BAB IV HASIL & PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (833kB)
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (91kB)
20. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf
Download (2MB)
Abstract
Ayam geprek adalah salah satu produk yang disediakan oleh UMKM Ayam
Geprek Mama Ridho untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang menginginkan
makanan praktis, terjangkau, dan mengenyangkan. Namun, masih banyak
masyarakat di Kota Makassar dan sekitarnya yang belum mengetahui keberadaan
Ayam Geprek Mama Ridho. Akibatnya, produk ayam geprek ini hanya dikenal dan
diakses oleh sebagian kecil masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi penjualan
Ayam Geprek Mama Ridho.
Penelitian ini bertujuan untuk memperkuat branding pada Ayam Geprek
Mama Ridho. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan
deskriptif melalui teknik wawancara dengan sampel penelitian sebanyak 10 orang.
Pendekatan analisis yang digunakan adalah analisis bauran promosi yang
menitikberatkan pada pemahaman tingkat brand awareness dan menganalisis
segmenting, targeting, positioning (STP).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan video branding dengan
dukungan influencer dalam promosi Ayam Geprek Mama Ridho efektif untuk
memperkuat brand awareness. Sebelum adanya video promosi, tingkat brand
awareness berada pada posisi unaware of brand, namun setelah adanya video
promosi, brand ini berada di posisi top of mind. Peningkatan brand awareness
terhadap Ayam Geprek Mama Ridho juga berdampak pada strategi segmenting,
targeting, positioning brand tersebut. Hal ini terlihat dari perubahan segmen pasar
yang sebelumnya tidak tertarik dengan Ayam Geprek Mama Ridho menjadi tertarik
setelah melihat video promosi mengenai Ayam Geprek Mama Ridho.
Kata Kunci: Video promosi, brand awareness, STP, Ayam Geprek Mama Ridho
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur > 2024 Skripsi > Skripsi Manajemen Sumber Daya Manusiaa Aparatur |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 13 Aug 2024 03:43 |
Last Modified: | 13 Aug 2024 03:43 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/806 |