STRATEGI PROMOSI BUKET BUNGA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM HADINAFA GALERY

Rezky, Amalia (2023) STRATEGI PROMOSI BUKET BUNGA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM HADINAFA GALERY. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.

[thumbnail of 1. SAMPUL LUAR.pdf] Text
1. SAMPUL LUAR.pdf

Download (50kB)
[thumbnail of 2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (249kB)
[thumbnail of 3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf] Text
3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (255kB)
[thumbnail of 4. SURAT PERNYATAAN.pdf] Text
4. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (207kB)
[thumbnail of 6. ABSTRACT.pdf] Text
6. ABSTRACT.pdf

Download (300kB)
[thumbnail of 7. KATA PENGANTAR.pdf] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (68kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR ISI.pdf] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (54kB)
[thumbnail of 12. BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
12. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (170kB)
[thumbnail of 13. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf] Text
13. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (104kB)
[thumbnail of 14. BAB III METODE PENELITIAN.pdf] Text
14. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[thumbnail of 15. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf] Text
15. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (71kB)
[thumbnail of 18. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf] Text
18. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf

Download (504kB)

Abstract

Penggunaan instagram dalam mempromosikan produk merupakan pilihan
yang tepat karena instagram merupakan media sosial dengan pengguna tertinggi
di Indonesia. Owner Hadinafa Galery kurang mengetahui cara mempromosikan
buket bunga, kurang menarik nya konten (foto dan video) di feed instagram, dan
kurangnya informasi buket bunga sehingga konsumen bingung jika ingin
memesan. Hal ini disebabkan karena belum memenuhi tiga aspek tujuan promosi
yaitu menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan. Adapun tujuan penelitian
untuk memperbaiki feed, memperbaiki akun instagram menjadi akun profesional
agar mengikuti layanan instagram ads, dan mempermudah konsumen dalam
memilih dan memesan buket bunga.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Sumber data
penelitian menggunakan data primer yaitu wawancara kepada owner dan
konsumen Hadinafa Galery, dan data sekunder menggunakan Instagram Hadinafa
Galery. Adapun teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan
dokumentasi dan validasi data menggunakan triangulasi data yaitu dengan
mencari kebenaran melalui wawancara lebih dari satu orang, dan observasi.
Adapun hasil penelitian yaitu dengan adanya video promosi, video buket
bunga, dan e-flyer serta mengikuti layanan instagram ads selama satu hari dapat
memenuhi tiga aspek tujuan promosi, yaitu menginformasikan dengan
memasukkan berbagai foto dan video dalam e-flyer dan dua video serta
mencantumkan link WhatsApp dan link google maps sebagai arahan untuk
konsumen yang ingin berbelanja langsung ke toko. Membujuk dengan
memberikan potongan harga serta menjelaskan keunggulan Hadinafa dalam
video. Mengingatkan dengan membuat desain yang menarik, menggunakan tagar
agar menjangkau lebih banyak konsumen, dan membuat caption. Terdapat
peningkatan pada instagram @hadinafa_galery yaitu pengikut sebelumnya
berjumlah 297 akun menjadi 321 akun, konten video buket menjangkau hingga
26,6 ribu akun dan akun yang terjangkau hingga 23,3 ribu akun.

Kata Kunci: Promosi, Instagram, Video, E-flyer, Hadinafa Galery

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi > Skripsi Administrasi Bisnis Sektor Publik > 2023
Skripsi > Skripsi Administrasi Bisnis Sektor Publik
Depositing User: Teknologi Informasi
Date Deposited: 13 Aug 2024 05:38
Last Modified: 13 Aug 2024 05:38
URI: https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/823

Actions (login required)

View Item
View Item