Rezky, Amalia (2023) STRATEGI PROMOSI BUKET BUNGA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM HADINAFA GALERY. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
![[thumbnail of 1. SAMPUL LUAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. SAMPUL LUAR.pdf
Download (50kB)
![[thumbnail of 2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Download (249kB)
![[thumbnail of 3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf
Download (255kB)
![[thumbnail of 4. SURAT PERNYATAAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. SURAT PERNYATAAN.pdf
Download (207kB)
![[thumbnail of 6. ABSTRACT.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. ABSTRACT.pdf
Download (300kB)
![[thumbnail of 7. KATA PENGANTAR.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. KATA PENGANTAR.pdf
Download (68kB)
![[thumbnail of 8. DAFTAR ISI.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. DAFTAR ISI.pdf
Download (54kB)
![[thumbnail of 12. BAB I PENDAHULUAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
12. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (170kB)
![[thumbnail of 13. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
13. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Download (104kB)
![[thumbnail of 14. BAB III METODE PENELITIAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
14. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (44kB)
![[thumbnail of 15. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
15. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
![[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (71kB)
![[thumbnail of 18. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf]](https://eprints.stialanmakassar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
18. LAMPIRAN DAN BIODATA.pdf
Download (504kB)
Abstract
Penggunaan instagram dalam mempromosikan produk merupakan pilihan
yang tepat karena instagram merupakan media sosial dengan pengguna tertinggi
di Indonesia. Owner Hadinafa Galery kurang mengetahui cara mempromosikan
buket bunga, kurang menarik nya konten (foto dan video) di feed instagram, dan
kurangnya informasi buket bunga sehingga konsumen bingung jika ingin
memesan. Hal ini disebabkan karena belum memenuhi tiga aspek tujuan promosi
yaitu menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan. Adapun tujuan penelitian
untuk memperbaiki feed, memperbaiki akun instagram menjadi akun profesional
agar mengikuti layanan instagram ads, dan mempermudah konsumen dalam
memilih dan memesan buket bunga.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Sumber data
penelitian menggunakan data primer yaitu wawancara kepada owner dan
konsumen Hadinafa Galery, dan data sekunder menggunakan Instagram Hadinafa
Galery. Adapun teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan
dokumentasi dan validasi data menggunakan triangulasi data yaitu dengan
mencari kebenaran melalui wawancara lebih dari satu orang, dan observasi.
Adapun hasil penelitian yaitu dengan adanya video promosi, video buket
bunga, dan e-flyer serta mengikuti layanan instagram ads selama satu hari dapat
memenuhi tiga aspek tujuan promosi, yaitu menginformasikan dengan
memasukkan berbagai foto dan video dalam e-flyer dan dua video serta
mencantumkan link WhatsApp dan link google maps sebagai arahan untuk
konsumen yang ingin berbelanja langsung ke toko. Membujuk dengan
memberikan potongan harga serta menjelaskan keunggulan Hadinafa dalam
video. Mengingatkan dengan membuat desain yang menarik, menggunakan tagar
agar menjangkau lebih banyak konsumen, dan membuat caption. Terdapat
peningkatan pada instagram @hadinafa_galery yaitu pengikut sebelumnya
berjumlah 297 akun menjadi 321 akun, konten video buket menjangkau hingga
26,6 ribu akun dan akun yang terjangkau hingga 23,3 ribu akun.
Kata Kunci: Promosi, Instagram, Video, E-flyer, Hadinafa Galery
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Administrasi Bisnis Sektor Publik > 2023 Skripsi > Skripsi Administrasi Bisnis Sektor Publik |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 13 Aug 2024 05:38 |
Last Modified: | 13 Aug 2024 05:38 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/823 |