Muh, Salim Alimuddin (2016) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PESERTA ASKES PADA PUSKESMAS KELURAHAN PACCERAKANG KOTA MAKASSAR. Other thesis, Politeknik STIA LAN Makassar.
skripsi lan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Pokok permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana kualitas pelayanan peserta askes puskesmas kelurahan paccerakkang kota makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan peserta askes puskesmas paccerakkang kota makassar. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif dan yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah pasien/masyarakat yang menggunakan kartu askes pada puskesmas kelurahan paccerakkang kota Makassar. Teknik sampling yang digunakan adalah metode sampel aksidental (accidental sampling) dengan jumlah sampel 50 orang. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, kuesioner/angket, wawancara, penelitian pustaka, yang mana kuesionernya terdiri dari 12 pertanyaan. Data dianalisis secara deskriptif kuantitatif dengan menggunakan tabel distribusi frekuensi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kualitas pelayanan peserta askes pada puskesmas kelurahan paccerakkang kota Makassar berada dalam kategori “kurang baik” dengan uraian sebagai berikut: dapat ditinjau dari dimensi tangibles dinyatakan “kurang baik”, dari dimensi reliability dinyatakan “Kurang baik”, dari dimensi responsiveness dinyatakan “kurang baik”, dari dimensi assurance dinyatakan “baik”, dari dimensi empathy dinyatakan “ baik”. hal ini Memperlihatkan Kualitas Pelayanan peserta askes pada puskesmas kelurahan paccerakkang kota Makassar masih menunjukkan kurang baik.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara > 2016 Skripsi > Skripsi Administrasi Pembangunan Negara |
Depositing User: | Teknologi Informasi |
Date Deposited: | 13 Aug 2024 06:57 |
Last Modified: | 13 Aug 2024 06:57 |
URI: | https://eprints.stialanmakassar.ac.id/id/eprint/849 |